Loading...

6 Cara Mudah Mengatasi Gangguan Mata Seperti Mata Merah, Gatal, Iritasi

Masker Mentimun untuk Mengatasi Mata BengkakMeski ada banyak penyebab, namun berbagai jenis gangguan kesehatan seputar mata seringkali muncul akibat kondisi udara dan polusi yang semakin buruk. Salah satu yang paling sering adalah mata merah dan gatal. Hal ini tentu sangat menggangu fungsi penglihatan kita.

Menggosok mata bukanlah cara terbaik untuk mengatasi mata terasa gatal, yang ada hal tersebut justru akan semakin memperburuk kondisi mata.

Selain dengan menggunakan obat tetes mata, untuk mengatasi gangguan kesehatan mata seperti mata merah, mata terasa panas, gatal atau iritasi bisa dilakukan dengan menggunakan bahan alami yang tentunya ini lebih aman.

Berikut ini adalah cara mengatasi gangguan kesehatan mata seperti mata merah, iritasi atau mata terasa gatal yang bisa kita lakukan.

1. Kompres dengan air dingin
Membersihkan mata dengan air dingin dan mengompresnya menggunakan air dingin dapat mengobati sensasi terbakar pada mata untuk beberapa saat. Hal ini akan sangat membantu dalam menurunkan bagian mata yang bengkak dan juga akan mengurangi rasa gatal.

2. Obat tetes air mata
Salah satu cara yang paling banyak digunakan untuk mengobati gangguan pada mata adalah dengan menggunakan obat tetes mata. Namun sebaiknya kita berhati-hati dalam memilih obat tetes mata, jangan sampai hal itu justru memperburuk keluhan. Ada baiknya bila kita terlebih dahulu mengonsultasikan obat tetes mata tersebut ke dokter sebelum menggunakannya.

3. Irisan mentimun
Irisan mentimun yang ditempelkan (untuk menutupi) pada mata bisa membantu mengatasi iritasi pada mata.

4. Irisan kentang
Untuk menghilangkan lingkaran gelap di bagian bawah kelopak mata bisa menggunakan irisan kentang. Selain itu juga bisa untuk meredakan sensasi mata terbakar. Caranya dengan menempatkan irisan kentang di mata dan tunggu hasilnya beberapa saat.

5. Lidah buaya
Selain sebagai obat bakar luar, lidah buaya juga bisa menjadi obat mata. Caranya dengan mencampurkan sedikit jus lidah buaya dengan air dingin dan dipakai untuk mencuci mata. Cara ini bermanfaat untuk meredakan mata yang terasa panas.

6. Madu dan susu hangat
Terkadang mata terbakar bisa disebabkan karena adanya infeksi seperti konjungtivitis (peradangan selaput mata). Karena itu, untuk mengobatinya bisa dengan mencampurkan madu dengan beberapa susu hangat. Gunakan sebagai media cuci mata.

loading...
Loading...
cara mengatasi mata merah, obat mata merah, cara menghilangkan mata merah, iritasi mata, cara mengobati mata merah, cara mengatasi iritasi mata, Cara mengobati iritasi mata, obat iritasi mata, mengatasi mata merah, mengobati mata merah, cara mengobati mata iritasi, obat mata iritasi, cara mengatasi mata iritasi, cara menyembuhkan mata merah, mengatasi mata iritasi, mata gatal, mengatasi iritasi mata, mata iritasi, cara menyembuhkan mata iritasi, menghilangkan mata merah, mengobati mata irItasi, cara menyembuhkan iritasi mata, cara mengatasi iritasi pada mata, cara mengatasi mata gatal, mengobati iritasi mata, iritasi mata merah, cara mengobati mata gatal, obat mata gatal, mengatasi mata gatal, obat untuk mata merah

6 Cara Mudah Mengatasi Gangguan Mata Seperti Mata Merah, Gatal, Iritasi | chsa | 4.5