6 Cara Mengatasi Kantung Mata yang Mengganggu Penampilan

Kantung mata adalah kondisi dimana kulit pada bagian bawah mata terlihat lebih tebal sehingga terlihat lebih gelap dari sekitarnya. Munculnya kantung mata bisa terjadi karena adanya pembengkakan yang disebabkan oleh penumpukan cairan di sekitar mata, disebut juga dengan edema periorbital.

Ada banyak faktor penyebab munculnya kantung mata. Namun umumnya dikarenakan oleh menangis dan kurang tidur. Pada kondisi ini maka kantung mata biasanya akan menghilang dengan sendirinya. Sementara itu itu, kantung mata juga bisa muncul dikarenakan oleh faktor usia dan keturunan.

Munculnya kantung mata tentu dirasakan sangat mengganggu penampilan karena membuat wajah seseorang terlihat lelah dan lebih tua. Karena itu sebisa mungkin untuk segera mengatasi kantung mata yang muncul agar tidak mengganggu penampilan.

Cara Mengatasi Kantung Mata yang Mengganggu Penampilan

Beberapa cara mudah dan cepat untuk menghilangkan kantung mata yang bisa dilakukan diantaranya adalah:

loading...

1. Memercikkan air dingin ke wajah dan mata untuk memberikan sensasi segar seketika.
2. Memperbanyak minum air putih, hal ini penting untuk menyegarkan kulit dan tampilan.
3. Kompres mata mata. Caranya anda bisa tarus es batu di dalam kain, lalu tepuk-tepuk dengan ringan dan lembut pada kedua mata.
4. Istirahat dan tidur yang cukup. Lelah akan memicu terjadinya tekanan pada mata sehingga membuat bagian bawah mata sedikit bengkak. Karena itu, hindari terlalu lama bekerja di depan komputer dan tidur terlalu malam.
5. Pijat mata bisa membantu melancarkan kembali aliran darah sehingga membuatnya menjadi rileks. Akibat dari aliran darah yang tidak lancar kulit makin kering, sehingga kantung mata juga semakin besar.
6. Lembabkan dengan krim mata yang mengandung lidah buaya atau vitamin C.

Mata adalah salah satu area wajah yang terbilang sangat sensitif. Padahal, mata merupakan bagian yang paling sering dilihat ketika bertemu dengan seseorang. Karena itu dibutuhkan perhatian ekstra untuk perawatannya agar bisa menunjang dalam kesempurnaan penampilan wajah anda.

loading...
Loading...
6 Cara Mengatasi Kantung Mata yang Mengganggu Penampilan | akbar | 4.5