6 Bahan untuk Menghilangkan Komedo yang Membandel

Bahan untuk Menghilangkan KomedoKomedo adalah hasil dari penyumbatan kotoran dan minyak yang bersembunyi di balik pori-pori di sekitar area T hidung. Ada banyak ragam cara menghilangkan komedo. Salah satu cara yang paling mudah dan praktis adalah dengan menggunakan pore pack atau datang ke tempat perawatan kecantikan.

Namun bila anda tidak ingin pergi ke tempat perawatan kecantikan sekedar hanya untuk menghilangkan komedo, maka tidak ada salahnya bila anda coba cara menghilangkan komedo sendiri di rumah. Beberapa bahan bisa digunakan untuk menghilangkan komedo dan pastinya bahan-bahan tersebut mudah ditemukan. Berikut ini adalah beberapa bahan yang bisa digunakan untuk mengangkat komedo yang membandel:

1. Scrub
Anda bisa membeli scrub dengan mudah di toko atau apotik terdekat. Atau bila anda ingin membuat scrub sendiri di rumah, anda bisa memanfaatkan gula pasir. Jangan lupa untuk membilas wajah dari scrub gula pasir sampai bersih.

2. Pepaya
Anda bisa menggunakan buah pepaya untuk membantu mengangkat komedo. Gunakan buah pepaya sebagai masker untuk mengangkat komedo, bisa juga dengan ditambahkan susu dan madu.

3. Minyak teh
Minyak esensial ini bisa membantu mengangkat komedo sekaligus noda hitam. Usapkan minyak ke area yang rawan muncul komedo untuk memudahkan pengangkatan.

4. Lemon
Mengoleskan perasan lemon di wajah yang memiliki komedo juga efektif untuk membersihkannya. Kandungan nutrisi lemon turut membantu pelepasan sel kulit mati sekaligus mengangkat komedo. Terakan pada pagi hari secara rutin.

5. Putih telur
Selain untuk mengangkat komedo, masker telur juga bisa membantu menyamarkan bekas jerawat dan mengencangkan kulit. Jangan lupa untuk membilas masker dengan air hangat.

6. Air garam hangat
Fungsi cairan ini untuk membuka pori-pori lalu memudah komedo untuk diangkat. Gunakan untuk membasuh muka, bersihkan komedo, lalu bilas kembali memakai air bersih.

loading...
Loading...
6 Bahan untuk Menghilangkan Komedo yang Membandel | chsa | 4.5