6 Bahan Alami untuk Memutihkan Kulit Ketiak dan Cara Menggunakannya

Rasa tidak nyaman bila kita memiliku kulit ketiak yang gelap. Ada rasa tidak bebas bergerak. Apalagi saat sedanmg memakai pakaian jenis tanpa menggunakan lengan.

Sering memakai deodoran bisa menjadi salah satu penyebab kulit ketiak berubah warna menjadi lebih gelap. Selain itu penyebab kulit ketiak berwarna hitam juga bisa karena kebiasaan dari seringnya mencukur bulu ketiak.

Ketika seseorang memiliki kulit ketiak yang berwarna gelap atau cenderung lebih hitam, maka ini akan mengganggu rasa percaya diri. Karena itu akan membuat seseorang menjadi tidak lagi bisa bebas memakai pakaian kesukaannya. Terutama adalah ketika harus memakai model pakaian tanpa lengan.

Tapi anda jangan khawatir, karena ada sebenarnya ada beberapa bahan alami untuk memutihkan kulit ketiak yang bisa coba untuk digunakan. Beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk memutihkan kulit ketiak seperti misalnya adalah mentimun, minyak kelapa, buah apel, kentang, jeruk lemon dan buah pepaya.

1. Mentimun

Untuk cara memutihkan kulit ketiak dengan mentimun, caranya adalah dengan memotong mentimun kemudian gosokkan pada ketiak. Diamkan sejenak, baru setelah itu bisa dibilas dengan air bersih. Jika anda melakukan cara ini secara teratur, maka kulit ketiak akan putih dengan sendirinya.

2. Minyak kelapa

Minyak kelapa juga bisa berfungsi sebagai deodoran alami. Untuk memutihkan ketiak dengan minyak ini, yang perlu anda lakukan hanyalah memijat area ketiak selama 10 menit dengan menggunakan minyak ini, kemudian bilas dengan air hangat.

3. Buah apel

Buah apel memiliki kandungan AHA yang tinggi yang bermanfaat untuk membunuh bakteri serta dapat mengelupas sel-sel kulit mati. Untuk cara memutihkan ketiak menggunakan buah apel, tumbuklah buah apel lalu oleskan di area kulit ketiak. Diamkan hingga beberapa saat lalu bilas dengan air.

4. Jus kentang

Kentang bisa dibuat menjadi jus yang selanjutnya bisa dioleskan pada area kulit ketiak. Biarkan hingga mengering lalu bilas dengan air hangat. Manfaat cara memutihkan kulit ketiak dengan jus kentang ini akan anda rasakan dengan cepat bila anda mau mengaplikasikannya sesering mungkin.

5. Lemon

Lemon memiliki kandungan asam yang tinggi yang bermanfaat untuk memutihkan kulit sekaligus mengelupas sel – sel kulit mati. Cara memutihkan kulit ketiak menggunakan lemon adalah dengan mengoleskan air perasan jeruk lemon pada area kulit ketiak lalu didiamkan beberapa saat dan bilas hingga bersih.

6. Buah pepaya

Untuk memutihkan kulit ketiak yang hitam anda bisa memanfaatkan buah pepaya yang masih mentah atau yang berwarna hijau. Adapun caranya adalah dengan memarut pepaya muda tersebut hingga halus, lalu oleskan pada area kulit ketiak dan diamkan selama 10 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Selain bahan-bahan untuk memutihkan kulit ketiak seperti diatas, sebenarnya masih ada bahan lain yang juga bisa digunakan. Sebut saja misalnya adalah susu. Susu tidak hanya dianjurkan untuk diminum setiap hari. Namun susu juga bisa membantu untuk memutihkan kulit ketiak.

Dengan adanya kandungan vitamin serta asam lemak di dalam susu bisa membantu dalam membuat kulit ketiak menjadi lebih cerah dan sehat. Untuk itu anda bisa coba aplikasikan susu pada ketiak dan diamkan selama 15 menit. Lakukan sekali setiap hari dan rutin agar hasilnya maksimal.

Itulah beberapa bahan alami serta cara memutihkan kulit ketiak yang berwarna hitam gelap. Semoga bermanfaat.

loading...
About these ads

Loading...
6 Bahan Alami untuk Memutihkan Kulit Ketiak dan Cara Menggunakannya | akbar | 4.5
cara memutihkan sapu lidi