5 Tips Sebelum Membeli Ban Mobil Baru

Halaman: 1 2

Sudah saatnya mengganti ban mobil anda? Baru pertama kali berencana mengganti ban mobil? Salah membeli ban mobil tidak hanya bisa mengurangi kenyamanan anda dalam berkendara, salah-salah malah bisa menyebabkan kecelakaan. Berikut beberapa info yang harus anda ketahui saat akan membeli ban.

1. Sesuaikan kebutuhan anda. Belilah ban mobil sesuai dengan kebutuhan anda dalam berkendara. Jangan sembarangan membeli ban mobil yang paling mahal dengan asumsi kalau ban termahal pasti aman dan nyaman. Banyak ban mobil yang tergolong mahal di desain untuk kompetisi (untuk balap mobil) dan spesifikasinya tidak cocok untuk anda yang menggunakan mobil untuk mengantar pulan dan pergi anda ke kantor yang jaraknya cukup jauh

2. Pilih tipe dan ukuran yang disarankan pabrikan mobil anda di buku manual petunjuk penggunaan mobil atau pada plakat informasi yang menempel di sisi pintu. Rekomendasi tipe dan ukuran ban dari pabrikan merupakan hasil perhitungan menyeluruh yang dilakukan pabrikan, bukan sekedar asal menyarankan saja.

3. Pilihlah kualitas ban yang baik. Jangan terlalu minim menyediakan budget untuk membeli ban. Memang ban yang paling mahal belum tentu cocok untuk mobil anda. Namun kualitas yang baik hanya bisa didapatkan dengan harga yang tidak murah. Demi keselamatan anda, pilihlah kualitas yang paling baik yang bisa uang anda dapatkan. Jangan sekali-sekali membeli ban vulkanisir (ban bekas yang diberi lapisan pola tapak lagi).

4. Mampu membaca tipe dan ukuran ban memang bukan hal urgent yang harus diketahui pemilik mobil, namun tidak ada salahnya untuk mengetahui kode-kode pentingnya saja.

loading...
Loading...
5 Tips Sebelum Membeli Ban Mobil Baru | akbar | 4.5