5 Tips Desain Interior Rumah Mungil

Siapa yang tidak ingin memiliki desain interior rumah mungil yang menarik dan nyaman. Tentunya semua orang menginginkannya. Desain interior mungil cocok untuk sebuah keluarga kecil, hunian yang ber desain mungil namun tetap terlihat elegan, pastinya sangat nyaman digunakan untuk kumpul keluarga, teman, dan para kerabat.

Dengan desain rumah mungil, justru anda lebih menghemat biaya dan juga tenaga, karena anda tidak perlu belanja banyak furniture atau aksesoris untuk melengkapi isi rumah anda, juga tidak butuh tenaga ekstra untuk membersihkan rumah anda. Berikut ini beberapa tips interior rumah mungil:

1. Dalam merancang interior rumah mungil, anda harus memperhatikan beberapa hal, yakni, sirkulasi udara pada ruang tamu, ruang keluarga, dan kamar agar kebutuhan oksigen tetap terpenuhi dengan baik walaupun berada dalam ruang yang kecil dan mungil. Kelembaban disetiap sudut ruangan, nampaknya juga harus menjadi perhatian penting bagi anda yang menghuni rumah berbentuk mungil. Hal ini memang terdengar sepele, namun jika dibiarkan menyebabkan ketidaknyamanan yang berkepanjangan di rumah anda.

2. Anda harus cermat pada saat menata rumah mungil anda, supaya rumah anda tertata dengan rapi dan bersih. Pemilihan warna yang tepat juga menunjang suasana yang nyaman dan tenang di rumah anda.

loading...

3. Pilihlah perabotan yang tidak terlalu besar, dan dapat menghemat tempat di rumah anda. Misalnya sofa, sebaiknya anda menggunakan sofa yang tidak terlalu banyak jumlahnya, cukup 2-3 sofa saja dan padukan dengan karpet yang memiliki warna polos dan sama dengan warna cat dinding rumah anda. Selain itu, anda pilih lemari yang berbentuk vertikal sehingga ruangan anda masih terkesan luas.

4. Manfaatkan dinding-dinding untuk menempelkan lemari sepatu, buku, dan tas milik anda. Dengan cara seperti itu anda tidak perlu menambah lemari. Perlu anda perhatikan, pilihlah warna lemari yang menempel di dinding sesuai dengan warna cat tembok anda, agar terlihat lebih indah dan menarik.

5. Sedikit tips buat anda, pemasangan cermin pada salah satu sudut ruangan juga memberi kesan ruangan anda terlihat luas, karena cermin memiliki sifat memantulkan cahaya.

Demikian ulasan singkat tentang cara penataan interior rumah mungil yang bisa jadi inspirasi anda. Selamat mencobanya dirumah. Semoga bermanfaat.

loading...
Loading...
5 Tips Desain Interior Rumah Mungil | akbar | 4.5