5 Tips Cara Terbaik Mengenalkan Kekasih Baru Pada Anak

Tidak mudah untuk menjadi single parent. Karenanya tidak jarang, mereka akan coba mencari pasangan pengganti setelah berpisah. Walau demikian, ketika anda sudah menemukan kekasih baru, ada hal lain yang juga perlu diperhatikan, yaitu anak.

Mengenalkan kekasih baru anda ke anak mungkin tidak akan semudah yang anda pikirkan. Karena itu, simak beberapa tips yang bisa diterapkan apabila anda ingin mengenalkan pendamping baru yang kelak akan menjadi ayah dari anak anda.

1. Anda siap ketika hubungan menjadi serius

Anda bisa memberitahu mengenai pasangan baru anda ketika anda dan kekasih sudah benar-benar serius. Sehingga hal itu akan mengurangi potensi kekecewaan pada anak apabila nantinya ternyata hubungan tersebut tidak sampai pada jenjang pernikahan.

2. Ketika dia siap

Anda juga perlu menanyakan pada calon pasangan anda apakah ia siap? Bila ternyata jawabannya tidak bisa diindikasikan, itu artinya dia bukan pilihan yang terbaik atau mungkin dia masih butuh waktu.

3. Siapkan pasangan dan anak anda

Anda perlu memberikan pengertian pada anak tentang siapa orang yang akan dikenalkan padanya. Begitu juga dengan kekasih anda, katakan bagaimana kepribadian, usia, dan hal-hal favorit dari anak anda.

4. Tetapkan beberapa aturan mendasar

Anda perlu memberitahu tentang beberapa aturan mendasar yang ada di rumah pada pasangan baru anda. Jam berapa sarapan pagi, mematikan TV saat malam, dan lain sebagainya.

5. Sadari sindrom pertahanan ibu di diri anda

Ketika semua sudah berjalan, dan anak sudah kenal dengan orang baru tersebut, namun ternyata dia tidak menyukainya, maka jangan lantas bertahan pada argumen anda. Mungkin dia adalah yang terbaik, namun tetap, jadikan anak anda sebagai prioritas sambil diberikan pengertian bahwa orang baru ini sangat penting artinya buat kehidupan keluarga anda.

loading...
About these ads

Loading...
5 Tips Cara Terbaik Mengenalkan Kekasih Baru Pada Anak | akbar | 4.5