5 Tips Cara Menjadi Menantu Idaman

Untuk anda yang saat ini sedang berusaha menaklukkan hati calon mertua, ada baiknya bila anda membaca tips bagaimana cara menjadi menantu idaman mertua berikut ini.

Karena beberapa alasan, tidak jarang pria yang merasa tidak percaya diri saat harus berhadapan langsung dengan calon mertua. Namun, bagaimanapun juga anda harus menghadapi kenyataan bahwa anda harus mampu menaklukkan hati calon mertua anda bila anda memang benar-benar menjadi bagian dari keluarga mereka.

Tips Cara Menjadi Menantu Idaman Calon Mertua

Sebagaimana yang dikutip dari laman Indiaparenting, berikut ini adalah beberapa resep yang bisa anda terapkan untuk membuktikan bahwa anda adalah calon menantu yang mereka idamkan selama ini.

1. Undang makan siang

Tanpa memberitahu kekasih anda, anda bisa mengundang orangtuanya alias calon mertua anda untuk makan siang. Jika anda memilih untuk maka di restoran, maka pilihlah restoran yang menyajikan menu kesukaan mereka. Akan lebih baik lagi dan bila memang anda cukup punya nyali dan percaya diri dengan kemampuan memasak, maka anda juga bisa mengundang calon mertua untuk menikmati masakan anda.

2. Telepon untuk menanyakan kabar

Hal ini memang terdengar sepele. Namun menelepon mereka untuk sekedar menanyakan kabar atau basa basi lainnya akan membuat calon meruta anda merasa di perhatikan.

3. Menemani di waktu senggang

Orangtua umumnya merasa kesepian saat anak-anak mereka sudah beranjak dewasa. Tidak ada lagi yang menemani mereka melakukan hobi atau sekedar untuk mendengar cerita. Karena itu, sisihkan waktu untuk mendengar kisah masa muda atau seputar barang antik koleksi mereka. Momen ini juga bisa dimanfaatkan untuk mencari tahu masa kecil calon istri.

4. Beri hadiah

Kejutan berupa hadiah bisa menjadi hal yang akan membuat calon mertua terpesoda dengan anda. Anda tidak harus memberi hadiah berupa barang yang mahal. Ungkapkan perhatian dengan mengingat hari ulang tahun atau hari anniversary pernikahan.

5. Puji anaknya

Anda tidak perlu merasa ragu untuk memuji kekasih anda di depan orangtuanya. Tekankan betapa sikapnya yang baik adalah merupakan hasil didikan orangtuanya.

Dengan menerapkan resep berupa tips bagaimana cara menjadi menantu idaman mertua di atas, maka niatan anda untuk bisa segera menikah pun akan segera terwujud. Semoga bermanfaat.

loading...
Loading...
tips menjadi menantu idaman

5 Tips Cara Menjadi Menantu Idaman | akbar | 4.5