5 Tips Cara Membasmi Kutu Kasur – Tungau

Kutu kasur, sebagai namanya, ini adalah hewan kecil yang biasanya berada di kasur tempat tidur kita. Bila menggigit, kutu kasur akan menghisap darah dan pada bekas gatalnya akan menyebkan gatal.

Selain dengan sering menjemur kasur, untuk mengusir kutu kasur bisa dilakukan beberapa cara. Berikut beberapa cara mengusir kutu kasur – tungau sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky:

1. Identifikasi masalah
Langkah ini sebaiknya dilakukan untuk memeriksa daerah kasur. Lakukan analisis di mana mereka berada agar tidak berkembang lebih banyak.

2. Basmi dan cuci
Cuci semua yang ada di kasur, misalnya sarung bantal, guling, kasur, dan menjemur peralatan pendamping tidur di bawah sinar matahari, namun dibungkus plastik terlebih dahulu.

3. Penguapan
Penguapan bisa menjadi salah satu cara untuk membasmi kutu kasur yang bisa dicoba. Penguapan bisa menjadi cara terbaik untuk membasmi kutu kasur beserta telurnya. Di pasar sudah tersedia peralatan yang menghasilkan uap. Anda bisa langsung menyemprotkan uap di sudut dan jahitan kasur.

4. Vakum
Selain mengusir kutu di kasur, vakum juga bisa digunakan untuk membasmi kutu di karpet, dinding, sofa, dan permukaan lainnya. Anda harus lebih fokus ke sudut-sudut permukaan dan jahitan tempat mereka biasa bersembunyi. Setelah itu isi vakum dibuang ke dalam plastik.

5. Bantuan tenaga profesional
Bila usaha yang anda lakukan untuk mengusir ternyata tidak berhasil, maka anda bisa menghubungi tenaga professional dalam bidang ini. Biasanya tenaga professional menggunakan bahan kimia seperti pestisida untuk membasmi hama ini. Anda bisa memanggil ahli pengusir kutu untuk rutin datang ke rumah membasmi kutu kasur.

Iulah beberapa tips cara mengusir dan menghilangkan kutu kasur – tungau yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.

loading...
Loading...
5 Tips Cara Membasmi Kutu Kasur – Tungau | lawas | 4.5