5 Tips Cara Jitu Menurunkan Tekanan Darah Dengan Cepat

Halaman: 1 2

Apa itu Tekanan darah tinggi ?

Tekanan darah tinggi atau yang biasa kita kenal dengan nama hipertensi adalah tekanan darah yang berada diatas 140/90 mmHg. Apabila anda memiliki tekanan darah tinggi, hal tersebut dapat meningkatkan risiko sejumlah kondisi kesehatan yang serius seperti penyakit jantung dan juga stroke.

Demikian, memang terdapat beberapa obat obatan yang dapat membantu menurunkan tekanan darah seseorang. Selain itu memilih gaya hidup yang tepat dan sehat juga dapat membantu mengontrol tekanan darah.

5 Tips Cara Jitu Menurunkan Tekanan Darah Dengan Cepat

Berikut adalah beberapa tips yang bisa menurunkan tekanan darah secara cepat sesuai dengan penyebab darah tinggi.

1. Berat badan

Apabila saat ini anda memiliki penyakit tekanan darah tinggi dan sangat sulit untuk diturunkan, salah satu cara yang bisa anda lakukan adalah dengan menurunkan berat badan anda. Menurunkan berat badan dapat membantu menjaga tekanan darah. Semakin banyak anda menurunkan berat badan maka darah pun akan semakin stabil.

Jangan lupa untuk mengkonsultasikannya dengan para ahli atau dengan dokter anda apabila anda ingin menurunkan berat badan. Dokter akan memberikan anda sarankan berapa berat badan yang harus anda turunkan.

2. Olahraga

Salah satu cara yang paling ampuh untuk menurunkan tekanan darah adalah dengan berolahraga. Mengurangi jumlah lemak terutama di bagian perut dan juga pinggang akan membantu menurunkan tekanan darah dengan sangat cepat.

Para ahli kesehatan mengatakan bahwa latihan sederhana seperti berjalan kaki atau melakukan beberapa kegiatan di sekitar rumah dapat menurunkan tekanan darah. Sangat direkomendasikan bagi seseorang yang memiliki tekanan darah tinggi untuk melakukan olahraga setidaknya setengah jam dan melakukan aktivitas fisik lima hari dalam seminggu.

loading...
Loading...
cara jitu menurunkan tekanan darah, cara jitu turunin tensi darah

5 Tips Cara Jitu Menurunkan Tekanan Darah Dengan Cepat | akbar | 4.5