5 Tips Agar Warna Cat Rambut Awet dan Bertahan Lama

Agar warna cat rambut tidak mudah pudar, maka perawatan ekstra untuk rambut yang diwarnai harus dilakukan. Sayangnya masih banyak yang belum memahami mengenai bagaimana cara perawatan rambut untuk rambut yang diwarnai.

Dengan memahami cara merawat rambut yang dicat maka akan bermanfaat untuk membuat warna cat rambut dapat bertahan lama. Sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky, berikut ini adalah beberapa tips yang dapat diaplikasikan untuk membuat warna cat rambut dapat bertahan lama dan tidak mudah pudar.

1. Hindari penggunaan air panas

Sangat tidak disarankan untuk mencuci rambut yang dicat atau diwarnai dengan air panas. Karena mencuci rambut dengan air panas bisa membuat warna cat rambut menjadi hilang. Untuk itu sebaiknya gunakan air dingin atau air hangat suam-suam kuku untuk keramas agar warna cat rambut tidak mudah kusam.

2. Hindari keramas terlalu sering

Keramas terlalu sering akan semakin mempermudah lunturnya warna cat pada rambut. Karena itu keramas tidak perlu dilakukan setiap hari. Anda bisa mencuci rambut seminggu sekali dengan dry sampo agar rambut dan kulit kepala tetap bersih.

3. Pilih sampo yang tepat

Pilihan sampo yang tepat dapat membantu agar warna cat rambut tetap awet dan tidak mudah luntur. Untuk itu pilihlah sampo khusus untuk rambut yang berwarna. Karena penggunaan sampo biasa bisa melunturkan warna cat mulai dari akar rambut.

4. Hindari paparan sinar matahari

Sinar matahari tidak hanya buruk bagi kulit, namun juga akan sangat tidak baik bagi rambut anda yang dicat warna. Karena itu sebisa mungkin untuk menghindari paparan sinar matahari secara langsung. Sinar UV dapat merusak kutikel rambut dan mengoksidasi warna rambut.

5. Gunakan cuka

Penggunaan cuka jadi salah satu trik untuk membuat warna cat rambut tahan lama. Karena cuka menjaga level pH yang terdapat di kulit kepala. Aplikasikan cuka sebelum memulai proses pewarnaan rambut, lalu gunakan cuka kembali ketika rambut sudah selesai diwarnai untuk menghindari lunturnya warna cat.

loading...
Loading...
campuran cat tembok agar mengkilap, kuning lemon, semir rambut tidak luntur, Tips agar warna semir tahan lama

5 Tips Agar Warna Cat Rambut Awet dan Bertahan Lama | akbar | 4.5