5 Tanaman Hias dalam Ruangan yang Ampuh Menjaga Kesehatan

Tanaman Hias saat ini paling banyak digemari oleh para ibu-ibu rumah tangga, sebagai hobi dan koleksi namun sayangnya hanya melihat dari sisi keindahannya saja. Padahal menurut penelitian dari NASA, tanaman hias juga memiliki peran penting untuk menjaga kesehatan udara yang kita hirup setiap hari, setidaknya dalam ruangan. Mengingat polusi udara yang semakin tinggi di daerah perkotaan.

Menurut NASA, setiap rumah yang memiliki ruangan berukuran 10×10 m, setidaknya harus memiliki 3 pot tanaman hias. Agar pemilik rumah terlindungi dari polutan yang berbahaya bagi kesehatan. Ada beberapa tanaman hias yang direkomendasikan NASA, antara lain:

1. Bambu Palm

Memiliki nama latin Chamaedorea Seifrizii. Meskipun tidak mudah menanamnya dalam pot, karena Bambu Palm tidak tahan dengan sirkulasi air yang buruk, sehingga dalam menamannya dalam pot harus memiliki sirkulasi air yang tidak terlalu basah dalam pot yang dapat mengakibatkan pembusukan. Tanaman hias ini sangat efektif menjaga kelembaban udara sehingga udara disekitarnya akan lebih segar dan sejuk.

2. Lily

Lily sangat populer di dunia karena keindahan bunganya. Namun di balik keindahannya yang menawan, memiliki fungsi penting dalam kesehatan yaitu mengurangi dan menyaring zat benzena pada sirkulasi udara dalam ruangan, sehingga tidak terhirup langsung oleh orang yang berada disekitarnya.

3. Hoya Carmosa

Mungkin tanaman hias ini tidak begitu akrab di telinga orang Indonesia, karena Hoya Carmosa berasal dari Filipina. Tanaman hias ini berfungsi membersihkan ruangan dari senyawa organik, seperti misalnya debu karpet, atau perlengkapan rumah tangga lainnya yang menjadikan udara buruk dapat ditangkal oleh Hoya Carmosa.

4. Red Ivy

Tanaman hias aroma terapi yang juga berfungsi layaknya filter udara dalam ruangan dalam membersihkan senyawa organik juga dapat menghindarkan Anda dari stress berat, karena aroma terapinya dapat menghipnotis anda agar lebih tenang.

5. Spider Plant

Karena daunnya mirip kaki yang dimiliki laba-laba makanya disebut spider plant. Tanaman ini sangat bagus diletakan di dalam ruangan, karena berfungsi melembabkan udara sehingga sirkulasi CO2 menjadi seimbang dan sehat

Agar rumah anda lebih segar dan tampak indah nan asri, setidaknya harus memiliki salah satu jenis tanaman hias yang menyehatkan di atas. Harga bibit tanamannya pun cukup terjangkau, banyak tersedia di toko online, anda tidak perlu repot-repot mencari muter-muter, hanya pesan, transfer dan bibit akan di kirim kerumah Anda.

Penulis, Jonathan
Website: http://bibitonline.com

loading...
About these ads

Loading...
5 Tanaman Hias dalam Ruangan yang Ampuh Menjaga Kesehatan | akbar | 4.5