Loading...

5 Tanaman Herbal untuk Obat Sakit Jantung Koroner

Penyakit Jantung KoronerPenyakit jantung koroner adalah suatu kondisi dimana jantung tidak dapat bekerja sebagaimana mestinya karena otot jantung mengalami kerusakan akibat kekurangan oksigen. Kondisi ini terjadi akibat dari adanya penyempitan atau penyumbatan di dinding nadi koroner karena adanya endapan lemak dan kolesterol sehingga mengakibatkan suplaian darah ke jantung menjadi terganggu.

Menjalankan pola hidup sehat seperti berhenti merokok, menurunkan tekanan darah, mengurangi berat badan, menghindari makanan berlemak dan rajin melakukan olah raga bisa mencegah Anda dari penyakit jantung koroner.

Selain dengan manjalankan pola hidup yang sehat, penyakit jantung koroner juga bisa dicegah dan diatasi dengan menggunakan tanaman. Beberapa tanaman herbal berikut ini dipercaya bisa mencegah serangan penyakit jantung koroner.

1. Bawang Putih
Mengonsumsi bawang putin bisa bermanfaat menurunkan tekanan darah tinggi, menurunkan kolesterol, bersifat antibakteri, antikanker, dan antijamur. Antioksidan pada bawang putih penting untuk mencegah arteriosklerosis dan penyakit jantung dengan cara melawan oksidasi dari serum lemak. Selain itu, beberapa studi menunjukkan bawang putih membantu menurunkan LDL dan meningkatkan HDL (kolesterol baik), memelihara aliran darah tetap lancar, menurunkan tekanan darah, mencegah serangan kanker, menurunkan gula darah, dan mengobati gangguan pencernaan.

2. Temu Giring
Berkhasiat menurunkan kolesterol, menjaga kesehatan jantung, membersihkan darah, meningkatkan sirkulasi darah, bersifat sebagai antiseptik, antelmintik (anticacing), dan sebagai bahan kosmetika.

3. Sambang Darah
Sambang darah berkhasiat untuk menjaga kesehatan jantung, menghentikan perdarahan, mengurangi tekanan darah tinggi, membunuh kuman, mengobati demam, kejang, serta menghentikan perdarahan setelah melahirkan dan keguguran.

4. Temu Putih
Tanaman temu putih memiliki khasiat sebagai antiasma, antilemak, penurun kolesterol, penambah nafsu makan, pelancar peredaran darah, tonikum, pengobat luka, penawar racun, serta antidiabetes.

5. Mahkota Dewa
Mahkota dewa bisa digunakan untuk mengobati berbagai jenis penyakit berat seperti kanker, sakit jantung, diabetes, asam urat, tekanan darah tinggi dan penyakit ginjal (Harmanto, 2004).

Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh Tri Dewanti W, Siti Narsitoh Wulan dan Indira Nur C membahas tentang aktivitas antioksidan dan antibakteri produk kering, instan dan effervescent dari buah mahkota dewa (Phaleria macrocarpa), memberikan hasil yang signifikan terhadap kegunaan mahkota dewa sebagai antioksidan.

Antioksidan adalah suatu zat pencegah oksidasi dengan cara menstabilkan radikal bebas. LDL-C merupakan suatu kolesterol kurang stabil yang rentan proses oksidasi. Apabila LDL-C teroksidasi maka akan mencetuskan proses pembentukan aterosklerosis pada pembuluh darah sehingga penyakit jantung koroner akan terjadi. Mahkota dewa mengandung flavonoid yang dapat bertindak sebagai antioksidan dan dapat mencegah penyakit jantung koroner.
(Dari berbagai sumber)

loading...
Loading...
tanaman obat jantung koroner, kumpulan obat sakit jantung tradisional, cara membuat obat herbal jantung, ramuan tradisional jantung koroner, obat jantung alami dari tumbuhan, tanaman obat penyakit jantung, tanaman obat jantung, tanaman herbal untuk jantung, tanaman obat penyempitan pembuluh darah jantung, ramuan herbal jantung koroner, ramuan herbal untuk jantung, tumbuhan obat jantung koroner, tanaman obat untuk jantung koroner, obat herbal buat jantung, jamu tradisional jantung koroner, ramuan tradisional obat jantung, Tumbuhan obat jantung, obat penyakit jantung dari tumbuhan, ramuan tradisional untuk jantung koroner, ramuan herbal penyakit jantung, ramuan obat jantung, jamu buat jantung koroner, resep obat tradisional jantung koroner, ramuan tradisional untuk penyakit jantung koroner, resep obat peyakit jantong

5 Tanaman Herbal untuk Obat Sakit Jantung Koroner | chsa | 4.5