5 Posisi Duduk yang Akan Membuat Anda Tidur Nyenyak di Pesawat

Berada di pesawat bisa menjadi hal yang paling menyebalkan. Karena sepanjang perjalanan hanya ada gumpalan awan yang terlihat. Karena itu, tidak jarang orang lebih memilih untuk tidur di pesawat. Namun, tidur di pesawat bukanlah perkara yang mudah dilakukan.

Tips Posisi Duduk Di Pesawat Agar Bisa Tidur Nyenyak

Bisingnya suara deru mesin serta posisi duduk yang tidak benar di pesawat membuat kita kesulitan untuk tidur selaman di perjalanan.

Sebagaimana yang dikutip dari laman Huffingtonpost, berikut ini adalah beberapa posisi duduk yang bisa membuat penumpang tidur nyenyak di pesawat:

1. Bersandar ke jendela

Anda bisa menggunakan bantal untuk kepala bersandar di jendela. Posisi ini akan membuat anda merasa nyaman ketika hendak tidur. Untuk mencegah cahaya yang mengganggu kenyamanan, maka anda bisa menggunakan penutup mata.

2. Sandarkan kepala di meja lipat

Selain untuk meletakkan makanan, meja lipat di kursi penumpang juga bisa menjadi tempat sandaran kepala untuk tidur. Anda bisa menggunakan bantal untuk membantu agar posisi kepala terasa lebih nyaman saat bersandar di meja lipat.

3. Bersandar di bahu penumpang sebelah

Bersandar di bahu penumpang sebelah juga bisa menjadi solusi untuk membantu anda tidur nyenyak selama di pesawat. Tapi ingat, penumpang di sebelah adalah kekasih atau anggota keluarga anda. Karena bila ternyata itu adalah orang lain yang tidak anda kenal, maka hal itu akan sangat mengganggu kenyamanan penumpang tersebut.

4. Duduk menyamping

Bila anda kebetulan mendapatkan jatah duduk di sisi terluar, bukan di samping jendela, maka posisi duduk menyamping ini cukup ideal untuk membantu anda tidur nyenyak. Anda bisa menaikkan kaki dan menyandarkan paha bawah di sandaran lengan kursi penumpang.

5. Mundurkan sedikit kursi belakang

Posisi kursi yang terlalu tegak dengan jarak yang terlalu sempit akan mengganggu kenyamanan saat tidur di pesawat. Karena itu, anda bisa memundurkan sedikit kursi ke belakang. Ini cara yang paling sederhana dan tidak mengganggu kenyamanan penumpang lain. Dorong kursi ke belakang sedikit agar posisi duduk tidak kaku dan lebih nyaman. Selain itu anda pun bisa sedikit mendorong sandaran kursi agar tidak terlalu tegak.

Itulah beberapa posisi duduk yang bisa membuat anda lebih nyaman dan tidur nyenyak di pesawat. Semoga bermanfaat.

loading...
Loading...
cara duduk bermanfaat, cara tidur sambil duduk, tidur di kursi

5 Posisi Duduk yang Akan Membuat Anda Tidur Nyenyak di Pesawat | akbar | 4.5