5 Pilihan Menu Makanan Sehat Saat Sahur

Halaman: 1 2

Ketika berpuasa, maka tubuh biasanya akan merasa lemas saat di siang hari. Hal ini biasanya dialami oles setiap orang. Namun demikian hal ini bukan menjadi alasan terganggunya aktivitas keseharian selama bulan Ramadhan. Dengan memilih menu sehat yang tepat untuk sahur, maka tubuh anda akan tetap fit sepanjang hari selama menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

Makanan tepat untuk menu sahur adalah makanan yang bisa mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh seperti karbohidrat, protein, serat, vitamin, dan mineral. Untuk anda yang selama ini biasanya merasakan tubuh lemas dan lesu saat berpuasa, maka anda bisa mencoba menu makan sahur seperti berikut ini:

1. Air Lemon

Minum segelas air hangat yang diberi sedikit perasan jeruk lemon atau jeruk nipis saat sahur baik untuk tubuh, demikian menurut pakar food combining Erikar Lebang dalam bukunya ‘Food Combining di Bulan Ramadhan’ sebagaimana yang dikutip dari laman Okezone. Manfaat air lemon adalah sebagai tonik (cairan penyegar) untuk liver yang telah bekerja semalaman sebagai katalisator serap saat tidur.

loading...

2. Buah

Kandungan vitamin dan mineral pada buah memiliki efek ‘listrik’ yang berfungsi untuk mengubah cadangan makanan sebagai sumber energi serta membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Disarankan untuk mengonsumsi tiga porsi buah seperti melon, jeruk, atau pir sedikitnya 15 menit sebelum makan nasi.

loading...
Loading...
minum es jeruk saat sahur

5 Pilihan Menu Makanan Sehat Saat Sahur | akbar | 4.5