5 Manfaat Menyanyi Untuk kesehatan Tubuh

Menyanyi merupakan salah satu aktivitas yang menyenangkan dan dapat membuat semua orang menjadi bahagia, menyanyi dapat dilakukan dimana saja tanpa terbatas oleh waktu dan tempat. Misalnya seperti bernyanyi di kamar mandi, saat sedang masak di dapur atau ditempat karaoke, bahkan banyak artis menganggap menyanyi adalah sebagai bagian dari profesi mereka yang bertujuan untuk menghibur. Akan tetapi, Tahukah Anda? Ternyata menyanyi memiliki manfaat yang sehat bagi tubuh lho.

Manfaat menyanyi untuk kesehatan tubuh, berdasarkan sebuah studi oleh para ilmuwan di Universitas Fankfurt di Jerman, yang diterbitkan dalam edisi US Journal of Behavioural Medicine yang menyatakan, bahwa menyanyi adalah aktivitas aerobik yang dapat memperkuat system kekebalan tubuh dan memiliki sejumlah manfaat lain yang terkait dengan itu. Bernyanyi telah dianggap menjadi obat penyembuhan sejak jaman kuno, seperti dilansir dari healthmeup.com.

Manfaat Menyanyi untuk Kesehatan

Berikut inilah manfaat dari menyanyi untuk kesehatan tubuh.

1. Membuat Anda Tetap Awet Muda

Bernyanyi merupakan cara yang bagus untuk menjaga pita suara, serta ketika bernyanyi otot sekitar wajah akan lebih banyak bergerak, sehingga dianggap sebagai aerobik wajah yang membantu untuk mengencangkan kulit wajah. Jika hal ini terus dilakukan secara rutin maka akan membuat wajah tampak awet muda.

2. Memperbaiki Postur Tubuh

Aktivitas bernyanyi dapat membantu untuk meluruskan tulang punggung dan bahu, serta setiap tarikan nafas saat bernyanyi membuat otot perut dan dada menjadi lebih kuat, maka menyanyi jika dilakukan setiap hari dapat membantu untuk memperbaiki postur tubuh.

3. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Sistem imun yang dibutuhkan oleh tubuh adalah sebagai bentuk pertahanan dalam mencegah berbagai penyakit, maka dengan bernyanyi diyakini dapat meningkatkan antibody dan system imun yang dapat membantu melindungi tubuh dari penyakit atau infeksi.

4. Memperkuat Jantung dan Paru-Paru

Bernyanyi dengan menggunakan pernafasan paru-paru, berarti hal ini bisa dibilang sebagai bentuk olahraga yang sehat untuk memperkuat kinerja jantung dan paru-paru. Tidak hanya itu, aktivitas mengolah vocal ini juga dapat membantu meredakan batuk atau asma.

5. Membuat Suasana Hati Lebih Baik

Menyanyi merupakan aktivitas yang ampuh dalam melawan stress, jumlah asupan oksigen yang berlimpah masuk dalam darah yang dialirkan ke otak, kemudian otak merilis endorphin yang hasilnya mempengaruhi suasana hati menjadi lebih tenang. Maka bernyanyilah, buat nada yang merdu ketika Anda bekerja atau melakukan aktivitas lainnya. Hati senang, pendengar pun riang.

loading...
Loading...
Manfaat menyanyi, manfaat bernyanyi, manfaat bernyanyi bagi kesehatan, menyanyi, manfaat bernyanyiuntuj kesehatan, Manfaat bernyanyi bagi kesehatan jantung dan tubuh, manfaat menyanyi bagi otak, manfaat menyanyi dari segi medis, manfaat menyanyi untuk tubuh, mengapa bernyanyi baik untuk jantung, apa manfaat bernyanyi

5 Manfaat Menyanyi Untuk kesehatan Tubuh | akbar | 4.5