5 Manfaat Makan Bawang Putih Mentah

Bawang putih merupakan salah satu bumbu masakan khas Indonesia. Kegunaan bawang putih tidak hanya untuk melezatkan masakan, namun bawang putih juga memberikan manfaat baik bagi kesehatan tubuh.

Salah satu manfaat bawang putih adalah bisa untuk mencegah sakit tenggorokan saat musim hujan seperti sekarang ini.

Khasiat Makan Bawang Putih Mentah

Berikut ini adalah beberapa manfaat dan khasiat bawang putih bagi kesehatan tubuh sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky:

1. Kurangi serangan asma

Mengunyah bawang putih mentah setiap hari bisa berguna untuk mengurangi serangan asma. Hal ini merupakan pengaruh dari vitamin C yang menetralkan radikal bebas yang menjadi penyebab kontraksi di bagian jalan napas.

2. Untuk kesehatan tulang

Khususnya pada kaum wanita, mengonsumsi bawang putih juga bisa berguna untuk meminimalkan risiko kerapuhan tulang. Bahkan menurut sebuah penelitian terbaru, bahwa mengonsumsi rutin bawang putih bisa meningkatkan kepadatan tulang dari pasien yang menderita aterosklerosis.

3. Melindungi jantung

Bawang putih membantu menjaga elastisitas arteri. Hal ini membantu untuk melindungi jantung dari efek kerusakan akibat paparan radikal bebas.

4. Mencegah sakit tenggorokan

Dengan adanya kandungan sifat antiinfeksi dan antibakteri pada bawang putih menjadikannya dapat mencegah anda dari sakit tenggorokan. Lebih lanjut, makan bumbu rahasia yang melezatkan makanan ini mencegah sesak napas akibat infeksi tenggorokan.

5. Mencegah alergi

Karena bersifat antirematik, bawang putih membantu meningkatkan peradangan saluran napas akibat alergi. Bahkan, jika anda suka minum jus bawang putih mentah, hal itu sangat baik karena bisa menghentikan risiko gatal yang disebabkan oleh ruam dan gigitan serangga.

loading...
About these ads

Loading...
5 Manfaat Makan Bawang Putih Mentah | akbar | 4.5
apakah mkn bwang putih mntah dpt menghilangkan panu