Loading...

5 Manfaat Jeruk Nipis untuk Kesehatan Tubuh yang Harus Diketahui

Jeruk nipis dengan cita rasanya yang asam dan harganya yang lebih murah sering dijadikan sebagai pengganti buah lemon. Jeruk nipis selain dapat membantu ibu dalam memudahkan membersihkan lemak di piring atau peralatan masak, juga bisa dikonsumsi dengan membuatnya menjadi minuman segar atau juga bisa digunakan sebagai penambah cita rasa asam pada makanan seperti soto misalnya.

Kandungan dalam jeruk nipis ada banyak. Rasanya yang asam menjadi salah satu indikasi bahwa jeruk nipis kaya akan kandungan vitamin C. Karena itulah maka dengan mengonsumsi jeruk nipis akan memberikan manfaat baik bagi kesehatan tubuh.

Manfaat Jeruk Nipis

Berikut adalah beberapa manfaat dari jeruk nipis untuk kesehatan tubuh. Diantaranya sebagai berikut ini yang dikutip dari laman Boldsky:

1. Mengobati penyakit kudis

Kurangnya vitamin C menjadi salah satu penyebab penyakit kudis menyerang kulit. Dengan minum air jeruk nipis yang kaya akan kandungan vitamin C dapat membantu mengatasi penyakit kudis secara efektif.

2. Mencegah penyakit arthritis

Kerusakan pada jaringan kulit dapat dicegah dengan asupan vitamin C dari jeruk nipis. Tidak hanya itu saja, anda juga bisa menenangkan peradangan akibat arthritis. Bahkan dengan adanya kandungan asam folat yang ada di dalam jeruk nipis dapat membantu meningkatkan kesehatan sendi dan tulang.

3. Menyembuhkan sembelit

Sifat asam dari jus jeruk nipis membantu untuk menghilangkan racun dari saluran usus dan menyembuhkan sembelit. Sementara itu bila anda minum jus jeruk nipis dengan menambahkan sejumput garam ke dalamnya akan berguna sebagai obat untuk mengatasi diare.

5. Menurunkan berat badan

Minum air jeruk nipis hangat di pagi hari bermanfaat membantu menurunkan berat badan. Hal ini dikarenkan dengan mengonsumsi air jeruk nipis, perut menjadi lebih kenyang dan mengurangi asupan makanan. Cara menurunkan berat badan dengan jeruk nipis pun sangat mudah. Anda hanya perlu mengonsumsi perasan air jeruk nipis setiap pagi setengah jam sebelum makan.

Itulah beberapa manfaat dari mengonsumsi buah jeruk nipis bagi kesehatan tubuh yang bisa dirasakan. Semoga bermanfaat.

loading...
Loading...
buka puasa dengan air jeruk nipis, minum air jeruk nipis saAt buka puasa, manfaat jeruk nipis campur teh manis, khasiat belerang dicampur jeruk nipis, manfaat teh manis campur jeruk nipis, buka puasa dengan jeruk nipis, berbuka dengan air jeruk nipis, minum jahe campur jeruk nipis, manfaat jeruk nipis saat puasa, khasiat susu campur jeruk nipis, khasiat minum air putih hangat dicampur jeruk nipis dan madu saat berbuka, apa manfaat teh manis di campur jeruk nipis, minum es jeruk saat sahur, es jeruk saat sahur, efek samping teh jer, getAh jeruk nipis, hasiat air jeruk campur teh manis, efek samping minum teh campur jer, jeruk kino dan manfaatnya, efek samping jeruk nipis n teh, efek minum jeruk nipis sahur sama buka puasa, efek berbuka dengan jeruk hangat, cara mengolah daun jeruk nipis menjadi teh, Teh manis di campur jeruk nipis, apa manfaat dari teh manis campur jeruk nipis, apakah aman minum jeruk nipis saat sahur, bolehkah buka puasa dengan minum jeruk nipis, bolehkah berbuka puasa minum jeruk hangat, berbuka puasa dengan minum jeruk nipis, apakah teh manis campur jeruk nipis tidak apa apa??

5 Manfaat Jeruk Nipis untuk Kesehatan Tubuh yang Harus Diketahui | akbar | 4.5