5 Manfaat Daun Jambu untuk Kecantikan Wanita

Jambu biji sudah diketahui sejak dulu kaya akan manfaat dan khasiat. Selain bisa untuk menaikkan trombosit darah jambu biji juga bisa digunakan untuk mengobati mencret.

Selain bagian buahnya, daun jambu biji pun juga bisa dimanfaatkan untuk membantu mengatasi masalah kesehatan. Tidak hanya itu saja, daun jambu biji juga bisa kita manfaat untuk perawatan kecantikan, khususnya untuk rambut dan kulit.

Pada daun jambu biji, terkandung banyak zat-zat obat yang baik untuk kesehatan dan kecantikan. Salah satunya adalah bahwa daun jambu biji memiliki kandungan antioksidan. Juga pada daun jambu biji terkandung antiseptik (antibakteri) dan anti-inflamasi. Bahkan, beberapa penelitian menyebutkan bahwa pada daun jambu biji juga memiliki kandungan penghilang rasa sakit.

Terkait manfaat daun jambu biji untuk kecantikan, berikut ini adalah informasi tentang beberapa manfaat daun jambu biji untuk kecantikan wanita sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky.com:

1. Obat Rambut Rontok

Anda bisa mengatasi masalah kerontokan rambut menggunakan daun jambu biji. Anda bisa membuat ramuan untuk mengatasi rambut rontok dengan cara mendidihkan air bersamaan dengan daun jambu. Setelah didinginkan beberapa saat, anda bisa menggunakan daun jambu tersebut untuk memijat kulit kepala. Cara ini bisa anda gunakan setiap hari hingga terlihat perubahan.

2. Obat untuk Mengurangi Komedo

Untuk mengobati komedo yang ada di daerah wajah, maka anda cukup menggosok lembut daun jambu pada bagian kulit wajah yang berkomedo tersebut. Cara ini sebaiknya anda lakukan secara rutin untuk melihat hasilnya.

3. Menghilangkan Jerawat

Jerawat memang bisa datang pada siapa saja, khususnya mereka yang kurang bisa merawat dan menjaga kebersihan wajah. Namun dengan adanya kandungan antiseptik pada daun jambu, hal ini bisa kita manfaatkan untuk menggerus bakteri penyebab jerawat yang menempel di kulit.

4. Obat Gatal-gatal karena Alergi

Obat ampuh untuk gatal tentu saja dengan menggaruk. Beberapa orang biasanya gatal karena alergi.

Menggaruk kulit yang gatal akan menimbulkan ruam dan bahkan juga bisa menyebabkan kulit lecet.

Untuk bisa menghilangkan sensasi rasa gatal karena, anda bisa menggosokkan daun jambu basah pada area alergi.

5. Obat untuk Menghilangkan Keriput

Apabila anda ingin mengurangi keriput di wajah, mak anda bisa menempelkan daun jambu yang sudah dipanaskan terlebih dahulu pada wajah. Cara ini akan bermanfaat untuk mengurangi munculnya keriput karena adanya kandungan antioksidan pada daun jambu biji. Dengan demikian, ini juga artinya akan membuat anda terlihat lebih awet muda.

Silahkan dicoba untuk memanfaatkan daun jambu biji diatas dan semoga bermanfaat.

loading...
Loading...
manfaat daun jambu biji untuk wajah, manfaat daun jambu biji untuk kecantikan, khasiat daun jambu biji untuk wajah, manfaat daun jambu untuk wajah, manfaat daun jambu biji untuk rambut, manfaat daun jambu untuk kecantikan, daun jambu biji untuk wajah, manfaat daun jambu biji untUk kulit, manfaat daun jambu biji untuk jerawat, manfaat daun jambu biji untuk kulit wajah, manfaat daun pacar untuk wajah, daun jambu biji untuk jerawat, khasiat daun jambu biji untuk jerawat, khasiat daun jambu biji untuk kecantikan, kegunaan daun jambu biji untuk wajah, manfaat daun jambu batu untuk wajah, Manfaat daun jambu bagi wajah, Manfaat daun jambu untuk kulit, manfaat daun jambu biji untuk muka, manfaat daun jambu untuk kulit wajah, Daun jambu biji untuk kecantikan, khasiat daun jambu untuk wajah, Khasiat daun jambu biji untuk kulit, manfaat daun jambu buat wajah, khasiat daun jambu untuk kecantikan, manfaat daun jambu biji bagi kulit, daun jambu untuk wajah, Manfaat daun jambu biji bagi kecantikan, manfaat daun jambu biji buat wajah, manfaat daun jambu untuk muka

5 Manfaat Daun Jambu untuk Kecantikan Wanita | akbar | 4.5