5 Manfaat dari bersepeda

Kegiatan bersepeda kini mulai ramai dikampanyekan kembali pada masyarakat. Sebab, bersepeda terbukti memberi banyak manfaat untuk kesehatan diri dan juga lingkungan hidup. Selain tubuh yang lebih sehat, polusi udara juga bisa dikurangi jika sebagian besar orang memilih memakai sepeda kayuh dibanding kendaraan yang menggunakan BBM.

Ingin tahu apa saja 5 manfaat kesehatan yang dapat Anda dapatkan jika rutin mengayuh setiap hari? Simak ulasan berikut.

1. Tubuh lebih sehat
Kondisi tubuh orang yang bersepeda lebih bugar dan sehat ketimbang mereka yang tidak suka olahraga. Tentu ini juga harus diimbangi dengan asupan makanan bergizi dan gaya hidup sehat.

2. Berat badan ideal
Mengayuh sepeda dapat membantu membakar banyak kandungan lemak dan kalori di dalam tubuh. Dengan demikian, maka berat badan Anda akan tetap terjaga ideal dan jauh dari obesitas atau kelebihan berat badan. Lakukan secara rutin 4 jam per minggu, maka tubuh Anda akan terlihat lebih langsing.

3. Mood lebih baik
Dengan bersepeda rutin di pagi hari, maka udara lebih bersih akan masuk ke paru-paru. Hal ini membantu membuat mood jadi lebih baik. Kemudahan berkendara yang jauh dari berdesak-desak di angkutan umum dan juga suasana santai saat mengayuh sepeda sangat baik untuk mengontrol mood.

4. Terhindar dari sakit jantung
Bersepeda juga membantu mengurangi risiko terserang penyakit jantung. Hal ini dikarenakan tumpukan lemak di dalam tubuh bisa dikikis habis dengan bersepeda sehingga peredaran darah lebih lancar dan bersih.

5. Terhindar dari Kanker payudara
Wanita yang membiasakan bersepeda 30 menit per hari lebih rendah risiko terserang kanker payudara dibanding wanita yang tak pernah bersepeda. Karena itu, rutinlah mengayuh sepeda agar terhinndar dari salah satu penyakit mematikan ini.

loading...
Loading...
5 Manfaat dari bersepeda | akbar | 4.5