5 Makanan yang membantu pembentukan otot

Pria mana yang tidak mendambakan otot yang kekar. Banyak pria berlomba-lomba mendapatkan otot kekar dengan olahraga keras. Namun hal itu tak cukup hanya dengan latihan angkat beban di gym saja. Diperlukan asupan makanan yang kaya nutrisi, vitamin dan protein untuk membentuk otot. Selain itu gaya hidup sehat juga diperlukan demi mendapatkan hasil maksimal.

Berikut adalah daftar makanan yang bisa membantu pembentukan otot agar lebih kekar:

1. Telur
Protein dan vitamin pada telur, terutama pada putih telur, bermanfaat bagi pembentukan otot tubuh. Hal ini sudah sering dilakukan oleh olahragawan mengonsumsi telur rebus dengan jumlah yang cukup banyak agar otot menjadi lebih baik.

2. Kacang-kacangan
Kacang hijau, kacang tanah atau kacang merah mengandung protein yang dapat membantu menambah serat yang akan memperlancar sistem pencernaan Anda. Konsumsi kacang juga baik untuk proses pembakaran lemak dalam tubuh dan membantu pembentukan otot jadi lebih baik.

3. Ayam
Salah satu sumber protein yang dibutuhkan untuk pembentukan otot adalah daging ayam yang bebas lemak. Biasanya ayam bisa direbus atau dikukus lalu dikonsumsi sebelum dan sesudah berolahraga agar otot semakin kekar.

4. Bayam
Masih ingat film kartun Popeye? Bayam bukan hanya sekedar sayuran yang sehat, tetapi juga baik untuk pembentukan otot tubuh. Bayam mengandung serat, vitamin, rendah kalori, serta kaya nutrisi. Sarapan dengan semangkuk sup bayam tentu lebih menyehatkan bukan?

5. Alpukat
Meski buah ini mengandung lemak, namun lemaknya adalah jenis asam lemak tak jenuh tunggal yang justru dapat membakar lemak jahat dalam tubuh. Alpukat sangat baik bagi pembentukan otot karena mengandung nutrisi bergizi, vitamin dan mineral.

loading...
Loading...
5 Makanan yang membantu pembentukan otot | akbar | 4.5