5 Makanan untuk Meningkatkan Energi yang Harus Dikonsumsi Setiap Hari

Minum vitamin atau suplemen memang bisa meningkatkan kembali stamina. Namun tidak ada salahnya bila kita menggunakan bahan yang alami. Dan berikut ini adalah beberapa makanan yang bisa membantu meningkatkan kembali energi sebagaimana yang dikutip dari laman Healthmeup:

1. Pisang

Buah pisang mengandung kombinasi yang sehat antara gula dan serat yang bisa meningkatkan energi tubuh dengan baik. Konsumsilah pisang sebagai makanan ringan atau menu sarapan anda sebagai bekal energi Anda sepanjang hari.

2. Telur

Telur adalah sumber energi yang sangat baik. Hal ini dikarenakan telur mengandung protein dan asam amino yang bisa membangun kembali kekuatan otot. Selain itu telur juga bisa berfungsi sebagai penguat energi yang baik untuk merevitasalisasi energi yang hilang.

3. Kacang-kacangan

Kandungan lemak sehat pada kacang-kacangan bisa memberikan tubuh energi yang diperlukan. Selain itu, kacang-kacangan juga tinggi akan kandungan protein, omega-3, vitamin B dan E yang bisa menambah tingkat energi tubuh.

4. Yogurt

Kandungan magnesium pada yogurt sangat penting untuk pelepasan energi dalam tubuh. Yogurt juga baik dikonsumsi setelah olahraga ringan karena dapat membantu mengisi sumber glikogen atau karbohidrat yang tersimpan dalam bentuk glukosa dalam tubuh.

5. Buncis

Buncis kaya akan kandungan protein, serat, antioksidan, vitamin dan mineral yang merupakan nutrisi yang akan meningkatkan energi pada tubuh.

Itulah beberapa makanan alami untuk meningkatkan energi kembali setelah disibukkan dengan rutinitas kerja yang bisa anda coba. Semoga bermanfaat.

loading...
Loading...
5 Makanan untuk Meningkatkan Energi yang Harus Dikonsumsi Setiap Hari | lawas | 4.5