5 Kesalahan yang Biasa Dilakukan Saat Menyetrika Pakaian

Menyetrika adalah salah satu cara terbaik dan efektif untuk merapikan pakaian. Namun tahukah anda bahwa beberapa hal yang anda lakukan saat menyetrika pakaian justru bisa membuat pakaian cepat rusak?

Sebagaimana yang dikuip dari laman boldsky, ada lima kesalahan saat menyetrika pakaian yang sebaiknya anda hindari. Berikut uraian singkatnya:

1. Menyetrika Tanpa Cukup Bantalan
Cara menghindarinya, gunakan 2-3 alas untuk bantalan. Permukaan ini akan menjadi lembut. Dimana Anda bisa dengan mudah menggunakan setrika tanpa permukaan yang tidak rata.

2. Menyetrika Tanpa Pelicin Pakaian
Cara menghindarinya bisa dengan cara diberi spray atau pelican setrika beberapa tetes agar menghilangkan kusut dan keriput pakaian.

loading...

3. Mengabaikan Kebersihan
Cara menghindari, sebelum dan setiap menyetrika pastikan Anda membersihkan besi yang ada di pinggir setrika. Jika Anda mengabaikan hal ini, maka debu pada besi mungkin bisa merusak warna putih baju Anda. Hindari hal tersebut dengan membersihkannya secara teratur.

4. Mengabaikan Suhu Panas Setrika
Cara menghindari, sebaiknya Anda membaca buku petunjuk setrikaan yang dipakai. Setiap bahan pakaian berbeda suhu panasnya, seperti bahan yang halus suhu panasnya harus rendah sedangkan beberapa jenis kain yang tebal membutuhkan suhu panas yang lebih tinggi. Pastikan Anda ikuti buku petunjuk agar pakaian tetap awet.

5. Menyelesaikan Banyak Pakaian Sekali Setrika
Sering kali Anda menyetrika beberapa pakaian sekaligus. Namun ternyata hal ini bisa merusak pakaian yang halus karena suhu yang digunakan cukup panas agar semua pakaian rapih. Sebaiknya Anda menyetrika satu per satu pakaian agar pakaian tidak rusak.

loading...
Loading...
5 Kesalahan yang Biasa Dilakukan Saat Menyetrika Pakaian | lawas | 4.5