5 Kemungkinan Penyebab Kulit Kering

Penyebab kulit kering ada banyak. Paling sering adalah karena kurangnya asupan cairan dalam tubuh. Memiliki jenis kulit kering pastinya bisa mengganggu penampilan karena bisa menyebab kulit terlihat bersisik dan terlihat tidak sehat.

Bila anda memiliki jenis kulit kering maka anda harus sering memakai body lotion sehingga membuat kulit anda terus lembab. Selain dengan body lotion, yang perlu anda lakukan juga adalah mencari tahu apa sebenarnya penyebab yang menjadikan kulit kering.

Beberapa Penyebab Kulit Kering

Berikut adalah beberapa kemungkinan penyebab kulit kering yang anda alami:

1. Kurang Air

loading...

Kurang asupan air atau dehidrasi merupakan penyebab paling umum dari kulit kering. Selain karena mungkin anda memang kurang minum air, bisa juga karena proses penguapan. Bila anda terbiasa beraktivitas tinggi dan sering berada di luar ruangan, maka perbanyaklah minum air untuk menjaga agar kulit tetap lembab sehingga terhindar dari masalah kulit kering.

2. AC

Siapa sangka bila udara dari AC ternyata tidak baik bagi kulit. Terlalu lama berada dalam ruangan ber-AC bisa menghilangkan minyak alami yang melembabkan kulit sehingga menyebabkan kulit menjadi kering.

3. Penyumbatan Pori-Pori

Keringat yang keluar dari tubuh selain sebagai efek untuk mendinginkan juga akan melembabklan kulit. Jadi ketika pori-pori tersumbat maka keringat tidak akan keluar sehingga menyebabkan kekeringan pada kulit.

4. Mandi Air Panas

Mandi di air panas (hangat) bisa membuat tubuh menjadi rileks. Namun efeknya adalah bila terlalu sering mandi dengan air panas akan membuat kulit menjadi kering karena dehidrasi yang ditimbulkan.

5. Pengelupasan Berlebihan

Scrub bertujuan untuk menghilangkan sel kulit mati sehingga bisa segera digantikan dengan kulit yang baru. Cara perawatan kecantikan yang bertujuan untuk menjaga kelembutan kulit dan menghilangkan sel-sel kulit mati ini ternyata bisa dilakukan terlalu sering juga bisa menyebabkan kulit menjadi kering. Karena kulit yang baru saja mengelupas sangat sensitif, apalagi saat terkena panas.

Itulah beberapa kemungkinan penyebab dari kulit kering yang terjadi pada anda. Semoga bermanfaat.

loading...
Loading...
5 Kemungkinan Penyebab Kulit Kering | akbar | 4.5