5 Kebiasaan Buruk yang Bisa Jadi Penyebab Perceraian

Salah satu pemicu perceraian adalah karena adanya pertengkaran hebat. Namun tahukah anda bila pertengkaran hebat bisa terjadi karena adanya kebiasaan-kebiasaan buruk didiamkan lama berlarut tanpa solusi?

Ya, ada beberapa kebiasaan buruk yang sering menjadi pemicu atau penyebab dari sebuah perceraian. Laman Yourtango menyebutkan tentang beberapa kebiasaan buruk yang mungkin bisa menjadi penyebab perceraian sebagai berikut ini:

1. Protes

Boleh saja protes dilakukan. Namun bila protes disertai dengan rengekan berulang-ulang, maka hal ini tentu saja akan sangat menyebalkan.

loading...

2. Menyalahkan

Siapapun pastinya tidak ada yang mau disalahkan, dan pastinya tidak akan ada yang suka. Misalnya saja si istri menuduh suami meletakkan baju kotor sembarangan, padahal suami jelas-jelas sudah meletakkannya di mesin cuci.

3. Menolak bermesraan

Istri yang menolak diajak bermesraan di saat suami sedang mood jelas-jelas bisa mengarah pada munculnya pertengkaran besar.

4. Meledek

Saat sedang emosi, sering kali seseorang terpancing untuk meledek atau menjelek-jelekkan pasangan dengan suara keras dan tidak sopan. Hal itu jangan pernah anda lakukan. Karena bukannya memperbaiki keadaan, yang ada hal tersebut justru akan membuat keadaan akan semakin tegang.

5. Aksi tutup mulut

Aksi tutup mulut sering dilakukan setelah masing-masih merasa lelah untuk beradu mulut. namun bila hal itu terus dibiarkan, resolusi masalah yang seharusnya dikomunikasikan malah gagal untuk dicapai.

Itulah beberapa kebiasaan buruk yang bisa menjadi penyebab perceraian. beberapa kebiasaan buruk tersebut harus dihilangkan, baik oleh anda maupun pasangan bila memang masih menginginkan hubunga yang harmonis.

loading...
Loading...
5 Kebiasaan Buruk yang Bisa Jadi Penyebab Perceraian | akbar | 4.5