5 Jenis rempah yang dapat menambah daya tahan tubuh

Perubahan cuaca terkadang membuat daya tahan tubuh melemah. Tak jarang, banyak yang terjangkit penyakit seperti flu, pilek, demam atau diare. Udara dingin di musim penghujan pun juga membuat seseorang malas beraktifitas sehingga mudah terserang masuk angin.

Tentu saja penyakit-penyakit tersebut bisa dicegah dengan mengonsumsi minuman herbal yang terbuat dari rempah-rempah. Selain menghangatkan tubuh, minuman tersebut juga dapat menambah dan memperkuat daya tahan tubuh. Inilah 5 jenis rempah tersebut.

1. Jahe
Jahe memang sudah terkenal berkhasiat untuk memperkuat sistem imun, mengurangi radang tenggorokan dan infeksi pernapasan. Biasanya jahe dibuat menjadi jamu, namun anda bisa mencampurkannya ke dalam sup, susu, teh atau kopi.

2. Cengkeh
Cengkeh dapat mengobati masalah pernapasan, meringankan batuk, mengatasi radang tenggorokan dan menghilangkan bau badan. Tambahkan 2-3 cengkeh ke dalam sup, kari atau teh. Selan itu, cengkeh juga bisa dikonsumsi dengan dikunyah secara langsung.

3. Kunyit
Tanaman herbal dengan warna identik kuning ini berfungsi sebagai antibiotik alami yang dapat menghangatkan tubuh dan mengurangi sakit tenggorokan. Kunyit bisa dikonsumsi dengan menambahkannya ke dalam masakan atau dicampurkan dengan susu cair dan dimasak sampai mendidih.

4. Kayu manis
Kayu manis dipercaya dapat merangsang sirkulasi darah untuk menghangatkan tubuh serta mengurangi rasa dingin. Selain direbus dengan jahe, anda pun bisa mencampurkan satu sendok bubuk kayu manis dan satu sendok madu ke dalam segelas air hangat.

5. Kapulaga
Rempah yang memiliki citarasa pedas campur pahit ini memiliki banyak manfaat seperti mengurangi kejang perut dan rematik, mencegah mual dan flu, menghilangkan bau badan dan menyembuhkan radang amandel. Rebuslah 2-3 kapulaga dalam secangkir air dengan tambahan madu atau bersama teh yang dicampur cengkeh.

loading...
Loading...
manfaat madu cengkeh, cengkeh dan madu, cara membuat minuman rempah2 untuk meningkatkan daya tahan tubuh, ramuan tradisional daya tahan tubuh, ramuan tradisional penambah stamina tubuh, rempah alami untuk tenaga, rempah daya tahan tubuh, rempah penambah stamina, rempah rempah yang bikin tambah stamina, rempah repah yang menghangatkan, ramuan alami untuk stamina dan daya tahan tubuh, obat herbal daya tahan tubuh, manfaat madu dengan cengkeh, macam macam daun buat daya tahan tubuh, jamu untuk memperkuat daya imun agar tidak mudah batuk, jamu tradisional untuk daya tahan tubuh, jamu buat kekebalan tubuh, dampak meminum kopi yang ter campur kunyit, cengkeh dan madu manfaat, cara membuat ramuan untuk stamina tubuh, tanaman tradisional yang meningkatkan daya tahan tubuh

5 Jenis rempah yang dapat menambah daya tahan tubuh | akbar | 4.5