5 Jenis Makanan yang Tidak Boleh Disimpan di Kulkas

Kulkas merupakan tempat favorit dan ampuh untuk menyimpan makanan agar lebih awet. Namun, ternyata tidak semua makanan boleh disimpan di kulkas. Salah sat alasannya adalah karena justru bisa merusak makanan tersebut. Juga, menyimpan di kulkas justru bisa membuat makanan tertentu jadi cepat busuk. Nah, apa saja makanan yang tidak boleh disimpan di kulkas?

Sebagaimana yang dikutip dari laman Healthmeup, berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang sebaiknya tidak disimpan di kulkas yang harus anda ketahui:

1. Madu
Tanpa disimpan di kulkas, madu bisa bertahan dan awet, bahkan hingga bertahun-tahun bila disimpan dalam botol tertutup. Namun bila anda menyimpan madu dalam kulkas justru akan menyebabkan kandungan gula yang ada di dalam madu jadi mengkristal dan mengeras, sehingga akan sulit untuk mengeluarkannya dari botol.

2. Kopi
Bila anda menyimpan kopi di kulkas, maka kopi tersebut akan kehilangan rasa. Ini karena kopi mampu menyerap bau tak sedap yang ada di sekitanya, sehingga bau nikmat dari kopi tersebut akan hilang.

3. Kentang
Kentang punya kandungan pati sehingga tidak baik bila disimpan dalam suhu yang dingin. Kentang akan terurai menjadi gula, kehilangan rasa, dan juga akan berubah teksturnya. Adapun tempat yang baik untuk menyimpan kentang adalah di tempat yang dingin, gelap, dengan dibungkus kertas.

4. Bawang
Bawang akan cepat membusuk bila dimpan di kulkas. Selain itu, bawang juga memiliki bau yang sangat menyengat yang bisa dengan capat menyebar ke seluruh isi kulkas. Hal ini akan menyebabkan makanan yang ada di kulkas menjadi berbau bawang.

5. Melon
Melon akan kehilangan sifat antioksidan bila menyimpannya di lemari es. Akan tetap ini hanya berlaku bila anda menyimpannya sebelum memotongnya.

loading...
Loading...
5 Jenis Makanan yang Tidak Boleh Disimpan di Kulkas | lawas | 4.5