5 Fakta Tentang Orgasme Pada Wanita Yang Harus Anda Tahu

Tidak sedikit pria yang penasaran dengan orgasme pada wanita. Tidak sama dengan orgasme pada pria, orgasme yang dirasakan oleh wanita tidak bisa dilihat secara kasat mata. Karena itulah, banyak pasangan yang merasa penasaran apakah si wanita bisa orgasme saat berhubungan intim ataukah tidak.

Agar anda lebih tahu mengenai orgasme pada wanita, maka ada baiknya bila anda membaca fakta-fakat terkait wanita orgasme sebagaimana yang dikutip dari laman Popsugar, Jumat (28/11/2014):

1. Wanita Juga Bisa Ejakulasi Dini
Jangan anda pikir hanya kaum pria yang bisa bermasalah dengan ejakulasi dini. Karena ternyata wanita pun bisa merasakan apa yang dinamakan orgasme prematur.

Data hasil dari sebuah studi di Portugal pada 2011 ditemukan bahwa ada sekitar 40 persen wanita yang merasakan orgasme lebih cepat daripada yang diinginkan saat sedang bercinta. Bagi 3 persen wanita di antaranya, hal tersebut adalah sebuah masalah besar.

2. Bisa Orgasme Tiap Berhubungan Intim
Faktanya, kategori “normal” untuk orgasme wanita tidak bisa didefinisikan. Wanita bisa saja merasakan orgasme setiap kali mereka berhubungan seks, namun bisa juga tidak.

Pada 2009, peneliti Kim Wallen dan Elisabeth Lloyd meneliti 100 responden wanita usia 18 hingga 60. Berdasarkan penelitian itu, 11 persen dari wanita mengalami orgasme setiap kali mereka berhubungan seks, namun jumlah yang sama juga menyebutkan bahwa mereka belum pernah merasakan orgasme.

3. Pentingnya Komunikasi
Sebuah studi yang dilakukan oleh Johns Hopkins Bloomberg School of Public Health menemukan bahwa seks akan lebih menyenangkan jika dilakukan dengan pasangan yang memiliki kedekatan emosi.

Selain itu, bercinta dengan seseorang yang mau mendengarkan, mengerti, berempati, dan memahami emosi pasangannya akan terasa lebih nyaman, serta jauh lebih hebat.

4. Olahraga Bisa Bikin Orgasme?
Meski tidak dijelaskan sebab akibat dan hubungan dari keduanya, namun sebuah penelitian yang dilakukan Indiana University menemukan bahwa olahraga bisa memicu orgasme pada wanita, yang disebut “coregasm”.

Studi itu mengatakan sekitar 15 persen wanita bisa merasakan orgasme saat sedang berolahraga, sementara pria kemungkinan tidak pernah atau jarang mengalaminya.

5. Sebagian Besar Wanita Memalsukan Orgasme
Sebuah kenyataan mengejutkan ditemukan oleh penelitian Erin Cooper dari Temple University pada 2011 lalu. Penelitian itu menemukan 60 persen wanita pernah memalsukan orgasme, baik saat berhubungan seks maupun saat seks oral.

Namun ternyata pemalsuan orgasme tidak hanya pernah dilakukan oleh wanita, sebanyak 25 persen pria dalam penelitian itu juga mengaku pernah memalsukan orgasme.

loading...
About these ads

Loading...
5 Fakta Tentang Orgasme Pada Wanita Yang Harus Anda Tahu | lawas | 4.5