5 Fakta Menakjubkan Khasiat Buah Apel untuk Kesehatan

khasiat buah apelBuah Apel merupakan sumber kaya akan nutrisi, vitamin dan protein yang sangat penting untuk memenuhi kebutuhan gizi kita setiap hari. Mengkonsumsi Apel setiap hari dapat mambantu menjaga tubuh tetap sehat dan berstamina, pada Apel tersimpan banyak serat, antioksidan dan vitamin C yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Apakah Anda sering konsumsi Apel setiap hari? Ingin tahu khasiat menakjubkan dari buah Apel, berikut ulasannya.

Manfaat dan Khasiat Buah Apel

Buah Apel sangat baik dikonsumsi dengan kulitnya, karena kulit apel mengandung antioksidan lebih besar dari dagingnya, tetapi, pastikan kulit apel bebas dari pestisida Berikut beberapa fakta menakjubkan buah Apel untuk kesehatan tubuh kita seperti dirangkum dari boldsky.com

1. Mengurangi Kolestrol Jahat
Pada Apel mengandung Pektin, yaitu sebuah serat larut yang efektif untuk mengurangi kolestrol jahat, dengan berkurangnya kepadatan lipoprotein (LDL) sehingga dapat mengurangi resiko aterosklerosis dan penyakit jantung.

2. Mengurangi Resiko Diabetes
Bagi penderita diabetes tidak perlu takut untuk mengkonsumsi buah-buahan, terutama buah apel. Pasalnya buah apel dapat menjaga dan mengendalikan glukosa dalam darah, hal ini karena terkandungnya fitonutrien antioksidan, sementara Polifenol dalam buah apel mampu mengurangi penyerapan glukosa.

3. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Vitamin C merupakan salah satu kandungan dalam buah apel yang membantu meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh, ini berguna untuk melindungi tubuh dari zat asing yang masuk dalam tubuh sehingga kita tidak mudah sakit.

4. Mencegah Kanker
Fakta nutrisi pada apel dapat mencegah kanker, kehadiran flavonoid seperti quercetin dan triterpenoids dalam apel mampu membantu memperlambat perkembangan kanker terutama pada usus, paru-paru dan bagian dada.

5. Mencegah Osteoporosis
Fakta lainnya nutrisi dari apel adalah melindungi tulang agar tetap kuat, kandungan Flavonoid yang disebut phloridzin akan memberikan perlindungan dari osteoporosis, terutama pada wanita yang telah memasuki usia menopause yang dapat meningkatkan kepadatan tulang.

Selain itu, apel juga dapat dijadikan olahan untuk perawatan kulit, kandungan kolagen dan elastin pada apel sangat efektif untuk menjaga kulit tetap bercahaya. Nah, bagi yang sedang diet, konsumsi apel atau jus apel membantu menjaga berat badan tetap ideal, hal ini karena terdapat kandungan antioksidan dan pectin. Sementara Polifenol membantu untuk mengatur metabolisme lemak dalam tubuh.

loading...
Loading...
5 Fakta Menakjubkan Khasiat Buah Apel untuk Kesehatan | chsa | 4.5