5 Cara Yang Mudah Dilakukan untuk Mengatasi Komputer Yang Lemot

Halaman: 1 2

Komputer kini ibaratnya sudah menjadi barang kebutuhan yang keberadaannya tidak bisa terpisahkan. Sayangnya, kurangnya perawatan membuat kinerja komputer lambat laun terasa semakin lambat. Ada banyak penyebab komputer berjalan lambat, mulai dari usia hardware yang sudah menua, kekurangan memori, ruang harddisk tinggal sedikit hingga akibat ulah dari virus komputer.

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah komputer yang berjalan lambat saat digunakan untuk membuka aplikasi atau software. Dengan asumsi tidak ada masalah kekurangan memori, hard drive, dan semacamnya, masih ada cara untuk membuat komputer berjalan lancar selayaknya saat anda baru pertama kali membelinya.

Cara Mudah Meningkatkan Kembali Kecepatan Komputer yang Berjalan Lambat

Berikut adalah tips bagaimana cara meningkatkan kecepatan akses komputer yang dapat dilakukan:

1. Update semua software yang ada

Hal ini sering dibabaikan oleh banyak pengguna komputer. Salah satu alasannya adalah untuk mengupdate software berarti harus terkoneksi internet. Padahal, dengan menggunakan software versi terbaru, selain akan benar-benar dapat meningkatkan kinerja juga akan membuat komputer anda lebih aman.

2. Gunakan CCleaner untuk membersihkan

CCleaner adalah salah satu dari sekan banyak aplikasi yang dapat membantu dalam membersihkan semua sampah yang menumpuk dari waktu ke waktu. Salah satu manfaat dari CCleaner adalah berguna untuk membersihkan registry PC untuk membuat komputer dapat booting dan beroperasi lebih cepat.

Setiap kali aplikasi di-instal dan di-uninstall maka informasinya akan dicatat di registry. Sementara itu, informasi yang tidak perlu harus dibersihkan rutin setiap bulan untuk menjaga agar komputer tetap baik.

Kabar baik untuk pengguna Apple, karena registry ini memang tidak perlu dikhawatirkan. Akan tetapi untuk cookies, cache browser, dan beberapa yang lain juga tetap harus dibersihkan rutin.

loading...
Loading...
5 Cara Yang Mudah Dilakukan untuk Mengatasi Komputer Yang Lemot | akbar | 4.5