5 Cara yang Ampuh untuk Menghilangkan Bau Tak Sedap di Kamar Mandi

Kamar mandi yang lembab dan mungkin juga kurangnya sirkulasi udara bisa menyebabkan munculnya bau tak sedap di kamar mandi. Biasanya solusi yang digunakan untuk menghilangkan bau tidak sedap di kamar mandi adalah dengan menggunakan pengharum ruangan. Sayangnya, meski cara tersebut cukup praktis dan efektif, namun penggunaan pengharum ruangan berbahan kimia dalam jangka waktu yang lama bisa membahayakan kesehatan.

Sebagai solusi cara yang ampuh untuk menghilangkan bau tidak sedap kamar mandi, maka anda bisa menggunakan bahan-bahan alami yang tentunya ramah lingkungan. Berikut beberapa diantaranya:

1. Minyak Esensial

Minyak esensial adalah bahan alami yang mempunyai aroma segar yang bisa bertahan lama. Anda bisa menuangkan minyak esensial ke diffuser listrik, yaitu semacam alat untuk menguapkan minyak hingga harumnya tersebar. Jika anda tidak punya, maka anda bisa menggunakan wadah kayu tanpa plitur. Tuangkan minyak esensial di atasnya dan saat mengering, maka wanginya akan tercium. Anda bisa memilih minyak esensial beraroma lemon, lavender atau peppermint untuk menghilangkan bua tidak sedap pada kamar mandi.

loading...

2. Potpourri

Membuat potpourri bisa menjadi solusi untuk menghilangkan bau tidak sedap kamar mandi. Di antara kayu yang mengeluarkan aroma harum adalah kayu cemara atau cendana. Anda bisa menambahkan beberapa tetes minyak esensial dari lavender atau lemon ke rangkaian potpourri untuk mengeluarkan aroma khasnya.

Potpourri adalah sebuah tempat yang berisi bunga, buah dan rempah kering yang sudah diberikan wewangian natural untuk menyegarkan ruangan.

3. Tisue toilet

Seringkali kita melupakan keberadaan tisu toilet, padahal tisue toilet bisa menjadi salah satu pilihan pengharum ruangan. Bagaimana caranya? Cukup mudah. Anda hanya perlu meneteskan minyak esensial ke gulungan tisu toilet.

4. Minyak kayu putih

Crunchy Betty, salah satu blogger gaya hidup alami menyebutkan bahwa cairan minyak kayu putih berkhasiat menghilangkan bau ‘khas’ toilet tersebut.

5. Baking Soda

Selain bisa untuk menghilangkan bau badan, baking soda pun bisa digunakan untuk menghilangkan bau tak sedap pada kamar mandi. Anda bisa menyediakan toples, isi dengan pengembang kue dan minyak esensial, terakhir tutup dengan tisu agar keharumannya menyebar.

Itulah beberapa tips cara amapuh untuk menghilangkan bau tidak sedap pada kamar mandi. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

loading...
Loading...
cara menghilangkan bau got, cara menghilangkan bau kamar mandi, cara menghilangkan bau wc, menghilangkan bau got kamar mandi, cara menghilangkan bau ruangan, menghilangkan bau kamar mandi, cara menghilangkan bau di kamar mandi, cara menghilangkan bau dikamar mandi, menghilangkan bau ruangan, penghilang bau ruangan, cara menghilangkan bau minyak kayu putih, cara menghilangkan bau wc yang menguap, cara menghilangkan bau kamar, cara menghilangkan bau got di kamar mandi, cara menghilangkan bau di selokan, menghilangkan bau kambing dalam ruangan, penetral bau minyak telon, penyebab wc bau, Solusi got bau, apa yang menyebaban air selokan bau, mengatasi bau selokan, closed menguap menyebabkan bau tak sedap cara mengatasinya, cara menghilangkan bau tidak sedap diruangan, Cara menghilangkan bau tidak sedap di ruangan lembab, cara menghilangkan bau minyak kayuputih, cara menghilangkan bau air comberan, cara menghilangkan aroma bau minyak kayu putih, cara menggilangkan bau di air selokan, cara mengatasi kamar bau, tips menghilangkan bau tak sedap pada kloset dudik

5 Cara yang Ampuh untuk Menghilangkan Bau Tak Sedap di Kamar Mandi | akbar | 4.5