5 Cara Mudah Mengobati Sakit Kepala Secara Alami

Obat Sakit Kepala Yang AlamiSakit kepala atau yang kita kenal juga dengan nama pusing ini memang bisa datang kapan saja. Sakit kepala bisa mengganggu berbagai aktivitas harian kita kala datang menyerang.

Saat sakit kepala datang menyerang, jangan buru-buru minum obat, karena kebanyakan sakit kepala yang kita alami ini bisa hilang dengan cara yang alami. Untuk mengobati sakit kepala secara alami, ada beberapa cara alami yang bisa kita lakukan. Berikut ini beberapa diantaranya sebagaimana yang dikutip dari laman Newsmaxhealth.com.

1. Gunakan Minyak Peppermint atau Kayu Putih
Sakit kepala bisa datang karena banyaknya beban pikiran atau stres. Untuk membuat tubuh dan pernapasan menjadi rileks, anda bisa memanfaatkan minyak kayu putih atau minyak peppermint. Silahkan anda coba oleskan minyak kayu putih di sekitar leher atau samping kening.

2. Minum Teh atau Minuman Hangat
Minum teh hangat bisa membantu tubuh menjadi rileks kembali. Pilihlah teh hangat yang diseduh sendiri, beri sedikit gula atau madu. Kafein dalam teh akan membantu mengurangi pembengkakan pembuluh darah penyebab sakit kepala.

3. Jangan Sampai Dehidrasi
Sakit kepala juga bisa muncul karena tubuh mengalami dehidrasi. Karena itu, jangan biarkan tubuh anda mengalami dehidrasi, ingat-ingat kapan terakhir kali anda minum. Jika urin atau air kencing anda sudah kuning keruh atau bahkan orange, maka segeralah minum air.

4. Makan Kari
Walau kedengarannya aneh, namun saran ini cukup manjur membantu mengatasi sakit kepala. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Rowett Research Institute, Skotlandia menemukan bahwa rempah-rempah yang terkandung dalam kari bisa menjadi obat penghilang rasa sakit alami. Karena itu, nikmatilah sepiring kari ayam yang dapat membuat perut kenyang serta menghilangkan sakit kepala secara alami.

5. Perhatikan Makanan Sehari-hari
Yang perlu diperhatikan ketika anda sering merasa sakit kepala adalah apa yang anda konsumsi. Pasalnya, beberapa orang memiliki masalah alergi dengan MSG, cokelat, keju, nitrat dan kafein. Cobalah untuk lebih memperhatikan kapan saja rasa pusing muncul, apakah itu muncul setelah mengonsumsi makanan tertentu? Jika iya, selanjutnya anda hindari makanan tersebut.

Yup. Cukup itu saja informasi tentang cara mengobati sakit kepala secara alami tanpa obat sakit kepala. Memang tidak semua orang bisa sembuh sakit kepalanya dengan menerapkan cara mengobati sakit kepala seperti di atas. Karena itu, bila ternyata sakit kepala yang anda almi terus berlanjut, ada baiknya bila anda, segera hubungi dokter. Semoga bermanfaat.

loading...
Loading...
obat sakit kepala dari rempah

5 Cara Mudah Mengobati Sakit Kepala Secara Alami | chsa | 4.5