5 Cara Menjaga Kesehatan Bayi yang Ada Dalam Kandungan Ibu Hamil

Kesehatan bayi yang lahir ditentukan oleh bagaimana si ibu yang mengandung menjaganya. Karena itu sangat penting untuk dilakukan agar ibu yang sedang hamil mampu menjaga kesehatan bayi sejak masih ada dalam kandungan.

Ketika si ibu menyepelekan kesehatan, maka hal itu bisa berpengaruh juga terhadap kondisi bayi yang ada dalam kandungan. Untuk itu, jagalah selalu kondisi kesehatan ibu terutama selama masa kehamilan yaitu dengan menerapkan pola hidup yang sehat,

Cara Menjaga Kesehatan Bayi yang Masih Ada Dalam Kandungan Ibu Hamil

Sebagaimana yang dikutip dari laman Thehealthsite, berikut ini adalah cara menjaga kesehatan bayi sejak di dalam kandungan ibu hamil. Diantaranya:

1. Meningkatkan asupan kalori
Ibu membutuhkan asupan tambahan sebanyak 300 kalori ketika masa kehamilan mencapai usia 6 bulan. Asupan kalori ini penting untuk mendukung pertumbuhan janin. Namun penting untuk diingat oleh ibu yang sedang hamil, bahwa asupan kalori yang dianjurkan adalah yang berasal dari makanan sehat seperti buah-buahan segar, protein, biji-bijian dan karbohidrat.

2. Memperbanyak lemak sehat
Untuk membantu agar janin dalam kandungan bisa tumbuh sehat, maka ibu hamil juga perlu untuk mengonsumi lemak sehat selama kehamilan. Manfaat dari mengonsumsi lemak sehat selama masa kehamilan ini akan mendukung untuk perkembangan plasenta selama janin di dalam kandungan.

Sumber lemak baik untuk ibu hamil bisa diperoleh dari kondumsi minyak zaitun, kacang-kacangan, alpukat, biji-bijian dan ikan salmon.

3. Menghindari stres
Stres tidak baik bagi kebanyakan orang, terutama adalah stres tidak baik untuk ibu yang sedang hamil. Karena saat ibu hamil dilanda stres, hal itu bisa berakibat memengaruhi berat bayi di dalam kandungan. Dengan mengatur dan mengelola tingkat stres yang dialami, maka bayi di dalam kandungan pun akan menjadi sehat.

4. Mengonsumsi suplemen prenatal
Sebelum mengonsumsi vitamin prenatal, ada baiknya bila ibu yang sedang hamil mengkonsultasikannya terlebih dahulu serta memilih vitamin yang sudah direkomendasikan oleh dokter. Manfaat dari konsumsi suplemen prenatal ini bisa memenuhi kebutuhan nutrisi ibu hamil dan juga si kecil yang ada di dalam kandungan.

5. Rutin melakukan pemeriksaan
Hal yang juga penting dilakukan oleh ibu selama masa kehamilan adalah dengan rutin mengunjungi dokter kandungan. Hal ini penting untuk dilakukan, karena dengan cek secara rutin ibu bisa memantau kondisi kesehatan janin yang sedang dikandung. Dengan begitu, langkah lanjutan demi perkembangan si kecil di dalam kandungan pun akan lebih mudah dilakukan.

Itulah beberapa hal yang bisa dilakukan sebagai cara untuk menjaga kesehatan bayi yang ada di dalam kandungan ibu hamil. Diharapkan dengan menerapkan tips-tips tersebut bayi yang lahir kelak akan dalam kondisi sehat, begitu juga dengan ibunya.

loading...
Loading...
meme dan harpan untk ibu hamil, apa manfaat buah nam nam untuk ibu hamil, apakah ibu hamil boleh makan buah nam nam, apakah saat hamil boleh makan namnam, bolehkah ibu hamil makan namnam, khasiat buah namnam untuk ibu ham, manfaat buah namnam utk ibu hamil, nam nam untuk ibu hamil

5 Cara Menjaga Kesehatan Bayi yang Ada Dalam Kandungan Ibu Hamil | akbar | 4.5