5 Cara Mencegah Rambut Rontok Menggunakan Bahan Alami

Rambut adalah ibarat sebuah mahkota kebanggan. Karena itu, rambut harus selalu dirawat dengan benar agar selalu sehat dan terlihat sempurna serta terhindar dari kerontokan. Ketika rambut rontok terus dibiarkan maka hal itu akan menyebabkan kebotakan.

Untuk mencegah kerusakan rambut, seperti rambut rontok misalnya, maka sampo dan kondisioner adalah dua produk rambut yang sering digunakan. Namun, tahukah anda bila rambut rontok bisa diatasi dengan mengaplikasikan kondisioner dari bahan-bahan alami?

Berikut adalah sejumlah bahan alami yang bisa digunakan sebagai pengganti kondisioner untuk mengatasi masalah kerusakan rambut seperti kerontokan:

1. Cara Mencegah Rambut Rontok dengan Madu

Madu memiliki khasiat yang baik untuk melembabkan rambut. Madu sangat baik bagi anda yang memiliki jenis kulit kering karena dapat digunakan sebagai kondisioner alami. Adapun untuk hasil yang terbaik, anda bisa campurkan madu dan minyak zaitun dalam sebuah gelas kemudian aplikasikan pada rambut. Diamkan selama 20 menit lalu bilas.

2. Cara Mencegah Rambut Rontok dengan Yogurt

Yogurt termasuk salah satu bahan alami yang cukup efektif untuk mencegah rambut rusak dan membuatnya menjadi lembut serta menghilangkan ketombe. Anda bisa menggunakan setiap satu minggu sekali.

3. Cara Mencegah Rambut Rontok dengan Telur

Telur memiliki kandungan protein yang dapat berfungsi sebagai kondisioner dan menguatkan folikel rambut. Karena itu, anda bisa mengaplikasikan telur untuk mengatasi masalah kerusakan rambut yang sedang anda alami saat ini.

4. Cara Mencegah Rambut Rontok dengan Minyak kelapa

Minyak kelapa sudah sejak dulu digunakan sebagai salah satu bahan perawatan rambut, dimana biasanya minyak kelapa digunakan sebagai kondisioner alami untuk merapikan tatanan rambut. Bagi anda yang ingin mencoba kondisioner alami menggunakan minyak kelapa, caranya cukup pijat rambut dengan minyak kelapa yang hangat setiap seminggu sekali. Cara ini akan memberikan khasiat yaitu dapat melembabkan dan menguatkan folikel rambut.

5. Cara Mencegah Rambut Rontok dengan Alpukat

Haluskan alpukat terlebih dahulu untuk kemudian anda aplikasikan pada rambut. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda bisa juga mencampurkan alpukat dengan minyak zaitun. Anda akan mendapatkan rambut halus, berkilau, dan bebas rusak.

Itulah beberapa bahan alami yang dapat membantu mengatasi masalah kerontokan rambut. Semoga bermanfaat.

loading...
Loading...
5 Cara Mencegah Rambut Rontok Menggunakan Bahan Alami | akbar | 4.5