5 Cara Alami Mengobati Sakit Kepala Tanpa Obat

Sakit kepala bisa datang kapan dan dimana saja. Sakit kepala ini biasanya muncul pada orang sering bekerja terlalu keras, banyak pikiran, depresi, atau bisa juga karena sering memakan-makanan yang kurang sehat.

Karena sakit kepala, orang kadang melakukan berbagai cara untuk mengobati rasa sakit kepalanya, termasuk juga minum obat tanpa memperhatikan efek samping akibat minum obat tersebut.

Cara Mengobati Sakit Kepala Tanpa Obat Sakit Kepala

Sebenarnya ada cara alami untuk mengobati sakit kepala tanpa harus menggunakan atau mengonsumsi obat, yang tentu saja cara ini tidak menimbulkan efek samping negatif untuk tubuh.

1. Refleksi/pijat tangan

loading...

Metode refleksi tangan (memijat) ini digunakan untuk mereka yang menderita gangguan sakit kepala seperti migrain. Caranya, mulai dari satu sisi tangan, dengan menggunakan tangan lain, lakukan tekanan lembut pada ujung-ujung jari. Lakukan pemijatan mulai dari ujung ibu jari kemudian ke jari lainnya.

2. Padamkan lampu

Cahaya atau sinar yang terlalu terang biasnaya membuat orang yang skait kepala jadi tidak nyaman. Oleh karena itu, cobalah untuk memadamkan lampu kamar, kemudian baringkan badan di tempat tidur sambil pejamkan mata.

3. Minum kopi

Efek kopi ternyata tidak hanya bisa untuk membuat mata melek (tidak mengantuk). Diam-diam kafein yang terdapat dalam kopi memiliki manfaat positif. Yaitu, dapat membantu mengatasi rasa sakit kepala dan membuat tubuh merasa lebih baik.

4. Terapi panas atau dingin

Sensasi panas atau dingin cocok untuk jenis sakit kepala yang sifatnya ringan (bukan migren). Caranya tidak sulit, Anda hanya perlu menempelkan kompres panas atau dingin (sekarang sudah tersedia eceran dalam kemasan praktis dan bisa dibeli di apotek) di bagian yang terasa sakit, lalu biarkan selama 15 menit.

5. Tidur

Saat sakit kepala menyerang, cobalah untuk dibawa tidur. Saya sering menggunakan cara ini untuk mengatasi sakit kepala. Sebelum tidur, minumlah segelas teh hangat, lalu tutup seluruh tubuh Anda dengan selimut tebal. Tujuannya adalah agar keringat dalam tubuh keluar. Setelah bangun biasanya rasa sakit kepala Anda sudah jauh lebih ringan.

loading...
Loading...
5 Cara Alami Mengobati Sakit Kepala Tanpa Obat | chsa | 4.5