5 Bahan Alami untuk Mengatasi Jerawat

Cara Mengatasi Jerawat – Jerawat merupakan masalah pada kulit yang memang sudah menjadi rahasia umum kerap dihadapi oleh setiap orang. Namun ada beberapa cara efektif guna menghapus dan juga menghilangkan jerawat. Berikut beberapa tips sederhana untuk menghilangkan jerawat.

1. Madu

Madu ternyata cukup efektif untuk menghilangkan jerawat. Namun belum banyak yang mengenal dan juga mencobanya. Madu ternyata sangat efektif guna mengatasi jerawat. Gunakan madu 2 kali sehari agar membuat jerawat tetap kering dan akan terkelupas dengan sendirinya. Dan tidak ada bekas jerawat yang muncul.

2. Kulit Jeruk

Kulit jeruk memiliki khasiat yang sama dengan madu. Simpan kulit jeruk guna mengobati jerawat. Banyak yang percaya bahwa jika kulit jeruk diblender halus dan dioleskan kearah jerawat akan membuat jerawat cepat kering dan bisa menghilangkan jerawat.

3. Bawang putih

Bawang putih juga bisa menghilangkan jerawat. Namun jangan langsung mengusapkannya kepada kulit Anda. Hal ini bisa membakar jaringan. Hancurkan bawang putih dan juga tambahkan beberapa tetes kepada jerawat.

4. Jus lemon

Lemon mempunyai asam yang bisa membantu mempercepat dan juga mengeringkan jerawat tanpa meninggalkan bekas luka yang terdapat di dalam jerawat tersebut. Oleskan jus atau perasan lemon dengan memakain cotton bud di bagian jerawat. Dua kali sehari lakukan hal ini

5. Kulit Pisang

Kulit pisang merupakan salah satu solusi terbaik yang bisa digunakan untuk mengobati dan juga menyingkirkan jerawat dengan cara yang cukup cepat. Pertama-tama anda bisa mengupas pisang dan juga menggosok kulit pisang di bagian jerawat yang akan kering dengan sendirinya.

Itulah lima bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi jerawat. Semoga beberapa tips cara mengatasi jerawat di atas dapat memberikan manfaat.

loading...
Loading...
jus untuk luka

5 Bahan Alami untuk Mengatasi Jerawat | akbar | 4.5