5 Bahan Alami untuk Mengatasi Hidung Berminyak

Selain wajah, hidung berminyak pun menjadi masalah tersendiri, khususnya yang senang memakai makeup bedak. Minyak berlebih di hidung bisa menyebabkan kotoran mudah menempel di hidung yang pada akhirnya bisa menyebabkan munculnya komedo di hidung. Karenanya, hal ini tidak mengherankan bila hidung berminyak bisa mengurangi rasa percaya diri seseorang.

5 Bahan Alami untuk Mengatasi Hidung Berminyak

Hidung berminyak memang cukup mengganggu penampilan. Tapi jangan khawatir, karena ada cara yang alami untuk mengatasi masalah hidung berminyak. Tentunya dengan menggunakan bahan-bahan alami untuk mengatasi minyak di hidung. Berikut beberapa diantaranya:

1. Stroberi

Buah stroberi kaya akan kandungan vitamin C. Buah stroberi bisa menjadi solusi untuk mengobati kulit berminyak pada hidung. Yang perlu anda lakukan adalah sangat sederhana. Silahkan potong buah stroberi menjadi dua bagian. Selanjutnya anda usapkan pada area hidung secara berulang. Cara ini bisa anda lakukan secara rutin setiap dua kali dalam semiggu untuk bisa menghilangkan minyak di hidung.

2. Alpukat

Untuk menghilangkan minyak dihidung dengan buah alpukat, anda bisa menggunakannya sebagai masker. Silahkan anda hancurkan buah alpukat untuk kemudian diusapkan pada hidung dan biarkan selama beberapa saat. Setelah kering anda bisa membilasnya dengan susu.

3. Susu

Susu banyak digunakan sebagai bahan dalam perawatan kecantikan wanita, salah satunya adalah digunakan sebagai bahan untuk menghilangkan minyak di hidung. Cara menghilangkan minyak di hidung pun sangat mudah. Anda hanya perlu mencampurkan susu dengan sedikit air. Celupkan kapas lalu ulaskan pada hidung sebelum tidur. Cara ini bisa anda lakukan setiap hari. Setelah seminggu pemakaian, baru anda bisa melihat hasilnya.

4. Yogurt

Bakteri baik yang ada dalam yogurt bisa untuk menghilangkan minyak dari hidung. Untuk pemanfaatan yogurt sebagai bahan penghilang minyak di hidung, maka anda bisa menggunakannya untuk memijat hidung. Pijatlah hidung anda dengan yogurt setiap dua minggu sekali.

5. Kentang

Anda bisa potong kentang menjadi dua untuk selanjutnya anda gunakan untuk mengusap hidung. Biarkan mengering, dan ulangi prosesnya sekali lagi. Lalu anda bisa membilas wajah anda dengan air hangat.

Selamat mencoba cara untuk menghilangkan minyak dihidung dengan mudah dan praktis menggunakan bahan-bahan yang alami.

Itulah beberapa bahan alami untuk mengatasi masalah hidung berminyak sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky.

loading...
Loading...
5 Bahan Alami untuk Mengatasi Hidung Berminyak | akbar | 4.5