4 Tips Sebelum Membeli Mobil Bekas

Berniat untuk membeli mobil bekas?

Jika anda telah memiliki bengkel langganan yang memiliki pelayanan bagus dan montir-montirnya memiliki pengalaman yang cukup, mintalah bantuan kepada mereka untuk memeriksa kondisi mobil. Lebih bagus lagi bengkel yang mempunyai mesin hidrolik sehingga anda bisa memeriksa kondisi bagian bawah mobil juga. Jika anda tidak punya bengkel langganan yang bagus, mintalah referensi pada teman/ kerabat anda.

Jika di lokasi anda tidak ada bengkel yang bisa dipercaya, setidaknya anda bisa melakukan hal-hal berikut ini sebelum memutuskan untuk menjatuhkan pada pilihan mobil bekas yang anda inginkan

1. Lakukan test drive termasuk mencoba mengendarai mobil dalam kecepatan tinggi.

2. Periksa kondisi mesin mobil : Selalu periksa kondisi mesin mobil setelah anda selesai melakukan tes drive, karena hampir selalu mesin mobil dibersihkan oleh pemilik mobil sebelum menunjukannya pada anda. Periksa apakah ada cipratan oli atau rembesan air. Periksa juga kabel-kabel dan seal karet. Periksa mur dan lihat apakah anda goresan yang merupakan tanda bahwa mobil pernah mengalami service besar.

3. Meski tidak ada mesin hidrolik selalu periksa bagian bawah mobil. Lihat apakah ada karat atau tambalan yang menandakan bekas kerusakan tertentu

4. Kilometer mobil merupakan komponen mobil yang paling banyak diakali. Memang agak susah untuk memastikannya namun anda bisa melihat indikasi mobil yang cukup sering dipakai dari kursi, stir dan pedal mobil. Jika kursi sudah menipis, stir tidak mulus lagi dan pedal sudah aus maka jangan percaya jika pemiliknya mengatakan bahwa mobil tersebut jarang dipakai.

loading...
Loading...
4 Tips Sebelum Membeli Mobil Bekas | akbar | 4.5