4 Tips Hemat Liburan Akhir Tahun

Libur akhir tahun bisa dilakukan dengan biaya yang lebih murah. Mau tahu bagaimana caranya?

Banyak orang berpikir dua kali untuk berlibur pada akhir tahun. Padahal, libur akhir tahun bisa dilakukan dengan lebih murah.

Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan bagi anda yang ingin liburan di akhir tahun. Mulai dari memilih tempat penginapan yang tepat hingga rencana yang matang.

Berikut adalah beberapa hal yang perlu dilakukan untuk membuat libran akhir tahun anda menjadi lebih hemat biaya dari pakar wisata Bob Atkinson seperti dikutip dari laman Dailymail.

1. Pertimbangkan guesthouse

Menginap di pusat kota sepertinya cukup menarik, namun pertimbangkan bahwa penginapan pinggir kota jauh lebih murah. Anda bisa memilih penginapan tipe guesthouse. Anda tidak hanya akan mendapatkan harga yang ekonomis, namun juga bisa merasakan pengalaman berinteraksi dengan penduduk lokal. Selain itu, makanan dan minuman pun lebih murah dibanding di pusat kota.

2. Pesan tiket sebelum musim liburan

Salah satu cara untuk mengurangi biaya adalah memesan tiket pesawat atau reservasi hotel sebelum musim liburan. Membeli tiket pesawat seminggu sebelum masuk musim liburan harga masih murah.

3. Memilih tempat berdasarkan cuaca

Untuk anda yang bersedia mengambil risiko dengan cuaca, mungkin anda bisa mendapat biaya perjalanan yang lebih murah. Akhir tahun identik dengan musim penghujan. Namun, anda bisa saja pergi ke tempat-tempat yang tidak begitu rawan banjir. Sehingga biaya perjalanan anda bisa lebih hemat.

4. Mempertimbangkan biaya tambahan

Walaupun anda ingin menghemat biaya untuk liburan, namun persiapan biaya tambahan tak terduga juga harus dipertimbangkan. Untuk itu anda bisa menyimpannya di rekening, sehingga hanya dikeluarkan jika memang anda benar-benar membutuhkannya.

loading...
Loading...
4 Tips Hemat Liburan Akhir Tahun | akbar | 4.5