4 Tips Cara Mencegah Nyeri Punggung yang Bisa Anda Lakukan

Nyeri punggung tentulah sangat menyiksa. Nyeri punggung ini biasanya lebih banyak muncul bila terlalu lama duduk. Ketika nyeri punggung muncul tentulah ini akan sangat mengganggu aktivitas.

Banyak yang beranggapan kalau penyebab nyeri punggung ini karena faktor dari perubahan umur dan menjadi hal yang biasa. Namun perlu untuk diketahui, jangan menganggap remeh nyeri pada punggung, karena bisa jadi itu adalah gejala penyakit yang lebih serius. Lalu bagaimana cara mencegah nyeri punggung?

Berikut ini adalah cara yang bisa dilakukan untuk mencegah nyeri punggung sebagaimana yang dikutip dari laman Timesofindia sebagaimana dilansir Okezone:

1. Mengencangkan otot
Anda bisa melakukan latihan otot untuk mengencangkan otot perut dan juga punggung sebanyak tiga hari sekali dalam seminggu. Jangan lupa lakukan juga latihan seperti menekuk lutut dan jongkok untuk memperkuat otot anda.

2. Elastisitas otot
Untuk meningkatkan fleksibilitas, anda bisa melakukan yoga untuk membuat otot lebih elastis dan mampu melindungi anda dari cedera.

3. Berdiri dengan tegak
Untuk memiliki postur tubuh yang benar, maka anda harus berdiri dengan punggung tegak lurus. Pastikan bagian atas punggung, bokong dan kaki anda sejajar dengan dinding. Hal ini dilakukan untuk membantu anda memiliki postur tubuh yang tegak.

4. Lakukan pijatan
Untuk mencegah nyeri pada punggung, anda bisa melakukan terapi pijatan dengan menggunakan bola tenis. Caranya dengan mempatkan bola di belakang tubuh anda, berbaringlah dan rasakan seperti pijatan yang merelaksasi anda.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencegah nyeri punggung. Semoga bermanfaat.

loading...
Loading...
4 Tips Cara Mencegah Nyeri Punggung yang Bisa Anda Lakukan | lawas | 4.5