4 Tanda bahwa anda sudah move on

Setelah putus cinta, banyak orang melampiaskannya dengan cara rasional seperti menangis atau mengurung diri. Hal ini justru lebih baik ketimbang menyangkal emosi negatif dan berpura-pura baik sehingga semakin sulit untuk move on. Setelah mencoba jujur pada diri sendiri, sedikit demi sedikit perasaan galau, sedih dan sakit hati akan berkurang. Bila masa-masa ini sudah lewat, itu berarti anda sudah move on dan siap menjalin hubungan yang baru.

Seperti apakah tanda-tanda bahwa anda sudah move on? Berikut uraiannya.

1. Berhenti menangis
Saat baru putus, mungkin anda akan sering menangis. Namun seiring berjalannya waktu, anda tidak akan sedih lagi karena mantan, bahkan memikirkannya saja tidak. Tentunya ini menjadi tanda bahwa anda sudah move on dan siap untuk berkencan kembali dan mencari pasangan baru.

2. Merasa lebih bahagia
Beberapa hari atau minggu pasca putus, mungkin anda masih berdiam diri di kamar. Namun jika anda sudah bisa melakukan rutinitas seperti biasanya seperti bekerja, olahraga, hangout dengan teman atau berlibur, perlahan-lahan rasa sedih akan hilang. Anda pun merasa lebih bahagia, menikmati hidup dan bisa memulai hubungan baru.

3. Tenang saat bertemu mantan
Jika anda masih merasa sedih, sebisa mungkin anda akan menghindari mantan atau bertatap muka secara langsung karena hanya membuka luka. Namun jika anda sudah bisa tenang dan mampu menguasai suasana saat bertemu dengannya, hal ini menjadi tanda bahwa anda sudah move on.

4. Tidak merasa marah atau dendam
Putus cinta terkadang membuat kita merasa marah atau dendam dengan mantan kekasih. Tapi jika anda sudah melupakan segala kenangan buruk bersamanya dan menganggapnya hanya sebagai kisah lalu yang tak perlu disesali, ini menandakan bahwa anda sudah melanjutkan hidup dan siap mencari pria atau wanita incaran.

loading...
Loading...
tanda sudah move on, tanda seseorang sudah move on

4 Tanda bahwa anda sudah move on | akbar | 4.5