4 Rahasia Makan Banyak Tapi Tubuh Tetap Langsing

Banyak penelitian membuktikan bahwa “tidak makan” bukan cara bijak untuk turunkan berat badan. Justru makan harus tetap mengisi keseharian Anda. Bagaimana caranya?

Berikut adalah empat cara jenius untuk bisa makan lebih banyak makanan untuk program penurunan berat badan Anda, seperti dilansir dari Prevention, Sabtu (26/9/2015).

1. Makan banyak serat

Penelitian menunjukkan, makanan tinggi serat biasanya membutuhkan lebih banyak waktu untuk dikunyah dan diproses, yang memungkinkan lebih banyak waktu untuk otak Anda untuk menyadari bahwa perut Anda penuh.

Serat juga membantu tubuh Anda mencerna makanan, menyerap gula lebih lambat, dan membantu Anda merasa kenyang. Penelitian juga menunjukkan bahwa orang yang memiliki pola makan tinggi serat biasanya memiliki berat lebih ringan.

2. Banyak makan makanan mengandung air

Makanan jenis ini juga boleh Anda makan banyak-banyak. Contohnya semangka, mentimun, zucchini, stroberi, melon, brokoli, dan bahkan yoghurt. Ini mengisi perut Anda dan membuat Anda terhidrasi sepanjang hari.

Di atas semua itu, makanan tersebut juga rendah kalori. Untuk menjaga perut Anda penuh tanpa memakan satu ton kalori, miliki yoghurt atau semangka sebagai camilan atau siapkan smoothie dengan melon, stroberi, dan es setelah makan atau saat lapar di tengah hari.

3. Sarapan seperti raja

Sarapan pagi telah terbukti dapat mencegah hormon kelaparan ghrelin, yang memungkinkan Anda tidak akan kelaparan sekali sebelum dan setelah makan siang. Sarapan juga membangkitkan metabolisme dan memberitahu tubuh Anda untuk mulai membakar kalori dengan kecepatan penuh.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa makan telur untuk sarapan dapat mengurangi jumlah kalori yang Anda makan sepanjang hari. Jadi jika Anda menyukai sarapan, jangan mengorbankan makanan sehat berkalori tinggi favorit Anda.

4. Makan camilan di malam hari

Bila dilakukan dengan benar, mengemil bisa membantu menurunkan berat badan. Tidur cukup juga dikaitkan dengan penurunan nafsu makan dan berat badan. Makan yogurt sebelum tidur bisa menjadi rekomendasi, karena yogurt mengandung kasein yang membantu memulihkan otot lebih cepat.

loading...
Loading...
wanita gemuk habis melahirkan apa

4 Rahasia Makan Banyak Tapi Tubuh Tetap Langsing | lawas | 4.5