4 Penyebab Perut Buncit

Yang Jadi Penyebab Perut BuncitSeiring dengan bertambahnya usia seseorang, maka kemungkinan bermasalah dengan perut buncit akan semakin besar pula. Hal ini biasanya terkait dengan makanan yang dikonsumsinya selama ini. Karena ada beberapa jenis hidangan yang mengandung lemak berlebih dan tak bisa cepat dicerna oleh tubuh

Nah, mau tahu apa saja makanan dan minuman yang bisa menyebabkan perut buncit?

1. Garam
Air tertarik pada natrium, sehingga saat anda mengonsumsi hidangan banyak garam, maka dapat memicu retensi cairan. Pada akhirnya akan membuat anda jadi lesu dan terlihat gemuk.

2. Sayuran mentah dan buah dengan pemanis
Hindari terlalu sering mengonsumsi sayuran mentah, karena bisa memakan banyak ruang dalam saluran pencernaan. Selain itu, hindari juga buah-buahan dengan pemanis, karena bisa membuat perut jadi buncit.

3. Makanan yang mengandung gas
Beberapa jenis makanan yang mengandung gas sebaiknya anda hindari bila tidak ingin memiliki perut buncit. Beberapa makanan tersebut misalnya kembang kol, kol, kacang polong, brokoli, kubis Brussel dan bawang. Boleh anda konsumsi, tapi jangan terlalu banyak.

4. Minuman yang tinggi asam
Selain makanan penyebab perut buncit juga bisa dari minuman yang dikonsumsi. Beberapa minuman yang sebaiknya dindari untuk mencegah perut buncit yaitu alkohol, kopi, teh, cokelat panas dan jus buah karena mengandung asam yang bisa memperbesar resiko saluran pencernaan jadi iritasi.

Selain mengetahui bagaimana caranya mencegah perut buncit yaitu dengan menghindari makanan dan minuman penyebab perut buncit, perlu juga untuk mencari tahu bagaimana cara menyiasati perut buncit ini dengan pakaian. Salah satu aturan utamanya adalah pakailah atasan yang memiliki detail di bagian leher dan tidak terlalu ketat pada area perut atau pinggul. Pilihan corak pada area tersebut dapat mengalihkan fokus pada bagian perut.

loading...
Loading...
4 Penyebab Perut Buncit | chsa | 4.5