4 Minuman Penyebab Obesitas yang Harus Dihindari

Makanan dan minuman yang tinggi akan kandungan kalori bila dikonsumsi secara berlebihan bisa menyebabkan obesitas. Selain minuman berkalori tinggi, minuman yang manis juga bisa menyebabkan obesitas.

Nah, bila anda salah satu penderita obesitas atau mungkin anda takut terkena obesitas, maka anda harus menghindari beberapa jenis minuman berikut ini.

Minuman Sehat Penyebab Obesitas yang Harus Dihindari

Laman Boldsky menjelaskan bahwa setidaknya ada empat minuman yang memiliki kandungan kalori tinggi yang bisa menyebabkan obesitas. Keempat minuman ini harus anda hindari bila anda tidak ingin terkena obesitas.

1. Jus kemasan

Jus buah segar sarat dengan manfaat kesehatan yang melimpah. Tapi apabila Anda lebih memilih untuk minum jus kemasan akan mendapat efek samping. Pemanis buatan di dalam minuman itulah yang mengandung tinggi kalori. Jadi, hindari minum jus kemasan dari sekarang, agar berat badan Anda tetap stabil.

2. Kopi

Saat melangkah ke sebuah kedai kopi, mungkin Anda tergoda untuk memesan ice coffee blend yang sangat tinggi dengan jumlah sekira 900 kalori. Inilah yang membuat tubuh anda menjadi obesitas, apalagi sudah menjadi kebiasaan tersendiri dalam kehidupan sehari-hari.

3. Susu

Jenis minuman lain yang membuat anda gemuk adalah susu. Walau susu dikenal sebagai sumber asupan kalsium terbaik, namun ternyata susu juga memiliki jumlah tinggi lemak jenuh, yang merupakan satu-satunya alasan anda untuk mengalami kenaikan berat badan.

4. Milkshake

Apakah anda berpikir minum milkshake itu sehat? Tidak, justru minuman ini mengandung tinggi kalori, sehingga membuat anda obesitas. Bahkan, bila anda terlalu banyak mengonsumsi milkshake dapat membuat tubuh Anda lemas dan lesu, karena tinggi akan kandungan gula.

loading...
Loading...
4 Minuman Penyebab Obesitas yang Harus Dihindari | akbar | 4.5