4 Manfaat Nanas untuk Kesehatan Wanita

Meski belum ada penelitian yang membuktikan, namun nanas (khususnya yang masih muda) menjadi salah satu makanan yang dilarang untuk dimakan saat sedang hamil muda. Ada juga yang menolak makan nanas karena asamnya bisa meningkatkan asam lambung, sehingga harus dihindari orang dengan penyakit maag.

Kandungan nutrisi buah nanas seperti mangan, vitamin B1, B2, B3, B5, B6, serta vitamin C, dan bromelain baik untuk menjaga dan memperbaiki berbagai sistem tubuh. Khusus untuk wanita, buah nanas ini juga baik untuk dikonsumsi. Karena sebagaimana yang dikutip dari laman Healthmeup, ada beberapa manfaat nanas yang tidak perlu lagi diragukan oleh perempuan. Berikut diantaranya:

1. Menyehatkan kulit

Adanya kandungan vitamin C dalam nanas selain bisa untuk membantu mengatasi jerawat juga bisa untuk mengatasi peradangan lain pada kulit. Tidak hanya itu saja, enzim bromelain yang terkandung di dalam nanas juga akan meningkatan kekuatan mengobati peradangan oleh vitamin C.

loading...

2. Mengecilkan lingkar pinggang

Kebanyakan wanita menginginkan untuk bisa memiliki perut langsing. Nah, dengan rajin mengonsumsi nanas bisa menjadi cara untuk melangsingkan perut. Hal ini karena pada buah nanas memiliki kandungan air yang tinggi dan rendah lemak sehingga menjadikan nanas sebagai buah yang baik untuk diet sehat dan menyediakan energi tanpa banyak kalori.

3. Mengatasi nyeri perut saat menstruasi

Bromelain membantu merelaksasikan otot-otot yang kram saat memasuki masa menstruasi. Ini juga menawarkan bantuan untuk menyembuhkan rasa sakit akibat kram saat menstruasi dan gejala PMS lainnya.

4. Mengobati mual dan morning sickness

Meski banyak yang melarang ibu hamil untuk mengonsumsi buah nanas, namun sebenarnya buah nanas juga punya manfaat untuk ibu hamil. Manfaat buah nanas untuk ibu hamil ini karena rasa asam pada buah nanas, sehingga buah nanas bisa untuk mengatasi keluhan mual dan morning sickness. Sebagaimana yang diketahui bahwa makanan yang berasa asam bisa untuk mengatasi mual atau morning sickness pada masa kehamilan trisemester pertama.

Itulah informasi tentang manfaat buah nanas untuk kesehatan wanita. Jadi tidak ada lagi alasan untuk tidak makan buah nanas ya..

loading...
Loading...
4 Manfaat Nanas untuk Kesehatan Wanita | lawas | 4.5