4 Manfaat Mangga Muda untuk Kesehatan

Mangga mudah merupakan salah satu jenis buah yang cukup banyak dicari, khususnya oleh mereka yang sedang hamil. Meski tak jarang pula yang tidak hamil pun banyak yang menyukai buah mangga yang masih muda ini.

Biasanya mangga muda dimakan langsung dengan dicocol sambal lutis. Ada juga beberapa daerah di Indonesia yang menjadikan mangga muda sebagai salah satu bahan untuk membuat sambal.

Dibalik rasanya yang asam, ternyata ada banyak manfaat yang terkandung di dalamnya. Salah satu manfaat dari makan mangga muda adalah bisa mencegah morning sickness atau mual di pagi hari. Tidak hanya itu saja sebenarnya, karena masih ada beberapa gangguan kesehatan yang bisa diatasi dengan makan mangga muda. Berikut diantaranya sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky:

Mencegah morning sickness

Tidak sedikit ibu hamil, khususnya yang masih hamil muda, mengalami morning sickness atau merasakan perut mual di pagi hari. Makanan yang bersifat asam bisa membantu mengurangi mual di pagi hari. Inilah mungkin yang jadi alasan kenapa banyak ibu hamil yang nyidam mangga muda.

Menghilangkan biang keringat

Munculnya biang keringat tentulah sangat menyebalkan akibat gatal di kulit yang disebabkannya. Nah, makan mangga muda ternyata juga bisa untuk mengobati biang keringat. Silahkan anda coba.

Detoksifikasi hati

Untuk anda yang punya masalah gangguan liver, mangga muda ini bisa jadi solusi. Walaupun mangga muda ini rasanya asam, namun ternyata mengunyah sepotong mangga muda bisa meningkatkan sekresi asam empedu serta membersihkan usus dari infeksi bakteri.

Melancarkan sirkulasi darah

Kandungan vitamin C yang tinggi pada mangga muda bisa bermanfaat untuk mengobati kelainan darah. Rajin maka mangga muda akan meningkatkan elastisitas pembuluh darah serta membantu dalam proses pembentukan sel-sel darah baru.

Itulah beberapa gangguan kesehatan yang bisa diobati dengan makan buah mangga yang masih muda. Semoga informasi ini dapat memberikan manfaat.

loading...
Loading...
4 Manfaat Mangga Muda untuk Kesehatan | lawas | 4.5