4 Manfaat Dari Rumput Laut untuk Kesehatan Tubuh

Bagi para penggemar kuliner Jepang, sushi sudah pasti menjadi salah satu makanan yang cukup favorit. Namun coba pula untuk memesan rumput laut. Pasalnya makanan ini sendiri tidak kalah lezat jika dibandingkan dengan makanan lain. Apalagi rumput laut sangat bermanfaat.

Penduduk Jepang sendiri cukup percaya bahwa jika secara rutin mengkonsumsi rumput laut, bisa membuat mereka terhindar dari bahaya kanker. Namun ada manfaat lain dari rumput laut. Apa saja manfaat tersebut ?

1. Pencernaan

Rumput laut memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Ketika serat ini masuk ke dalam tubuh, rumput laut akan membantu anda guna mengatasi masalah pencernaan.

2. Kesehatan jantung

Serat berwarna cokelat yang terdapat di dalam rumput laut ternyata bisa membantu untuk menurunkan tekanan darah. Peneliti mengatakan bahwa kesehatan jantung bisa terjaga dengan baik jika biasa mengkonsumsi rumput laut.

3. Mencegah obesitas

Rumput laut memiliki rendah kalori. Sehingga rumput laut sangat pas untuk dijadikan camilan. Selain itu bisa membantu kita untuk merasa kenyang dalam jangka waktu yang lama. Dengan begitu anda bisa terhindar dari obesitas.

4. Mencegah kanker payudara

Kandungan lingans yang terdapat di dalam rumput laut bisa membantu untuk memblokir estrogen yang terdapat di dalam tubuh. Dengan begitu rumput laut bisa membantu untuk memerangi kanker payudara.

Dengan mengkonsumsi rumput laut, bisa membantu anda untuk membuat badan menjadi lebih sehat dan juga terbebas dari penyakit.

Itulah beberapa manfaat dan khasiat rumput laut untuk kesehatan yang perlu untuk anda ketahui. Semoga bermanfaat.

loading...
Loading...
4 Manfaat Dari Rumput Laut untuk Kesehatan Tubuh | akbar | 4.5