4 Jenis Obat yang Perlu Dikonsumsi Ibu Hamil

Selain dengan mengonsumi makanan yang sehat, untuk menjaga kondisi kesehatan ibu dan janin, ibu yang sedang hamil juga perlu mengonsumsi beberapa obat-obatan prenatal. Berikut adalah beberapa jenis obat-obatan yang penting untuk dikonsumsi, sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky.

1. Obat untuk Mengatasi Mual
Morning sickness atau merasa mual di pagi hari sangat umum dialami oleh wanita hamil, terutama pada trimester pertama. Namun, dengan obat-obatan prenatal, setidaknya masalah tersebut bisa diatasi. Tentu saja penggunaan jenis harus sesuai dengan petunjuk dokter.

2. Obat untuk Mencegah Cacat Bawaan
Pada trimester pertama, obat-obatan prenatal sangat penting. Obat tersebut bisa membentuk struktur bayi. Tentu saja, obat tersebut harus dikonsumsi sesuai dengan petunjuk dokter.

3. Obat untuk Menghindarkan Risiko Kehamilan
Ada beberapa kondisi medis yang menjadi faktor risiko saat kehamilan. Karena itu, konsumsi obat-obatan prenatal menjadi sangat penting. Bahkan, dalam beberapa kasus, obat tersebut tidak hanya untuk mendukung kehamilan pada trisemeter awal, juga bisa dilakukan setelahnya.

4. Obat untuk Mengatasi Anemia
Konsentrasi hemoglobin normal dianggap sebagai kualifikasi minimum untuk hamil. Pasalnya, hemoglobin memainkan peran penting dalam mengangkut oksigen dan nutrisi ke janin. Untuk masalah ini, bisanya dokter akan merekomendasikan suplemen yang cocok demi meningkatkan zat besi.

loading...
Loading...
4 Jenis Obat yang Perlu Dikonsumsi Ibu Hamil | lawas | 4.5