Loading...

4 Jenis Buah yang Bermanfaat untuk Memutihkan Gigi Secara Alami

Kebiasaan minum kopi, teh atau merokok bisa meninggalkan noda di gigi yang pada akhirnya akan membuat gigi anda menjadi berubah warna menjadi kuning kecoklatan. Padahal, gigi yang putih cemerlang akan menambah penampilan anda jadi semakin menarik saat tersenyum. Karena itu, tak ada salahnya bila anda mencari cara untuk memutihkan gigi.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk memutihkan gigi, misalnya dengan bleaching atau menggunakan pasta gigi yang mengandung bahan pemutih. Namun bila anda merasa takut atau kurang nyaman bila harus melakukan bleaching, ada baiknya anda mencoba cara yang alami untuk memutihkan gigi, yaitu dengan menggunakan buah-buahan. Pasalnya, ada beberapa jenis buah-buahan yang bermanfaat untuk memutihkan gigi. Apa saja itu?

1. Stroberi

Buah stroberi mengandung asam malat yang bertindak sebagai zat yang akan mengikis dan menghilangkan noda yang ada pada permukaan gigi anda.

Anda bisa membuat pemutih gigi alami dari campuran buah stroberi dengan setengah sendok teh baking soda. Oleskan dan gosok campuran stroberi dan baking soda tersebut ke seluruh permukaan gigi, biarkan selama 5 menit.

Namun ingat, cara memutihkan gigi menggunakan metode ini tidak boleh anda lakukan dalam waktu yang lama. Jika terlalu lama, asam pada stroberi bisa menghancurkan enamel gigi dari waktu ke waktu.

2. Lemon atau Jeruk Nipis

Buatlah pasta dari beberapa tetes lemon atau jeruk nipis yang dikombinasikan dengan garam atau soda kue, kemudian gosokkan pasta tersebut pada gigi anda selama beberapa menit.

Tapi ada yang perlu anda waspadai, yaitu kandungan asam dalam jeruk lemon. Pasalnya, jeruk lemon atau jeruk nipis mengandung asam sitrat yang bisa menyebabkan korosi dari enamel gigi. Oleh karena itu, pastikan untuk selalu membilas dan sikat gigi anda dengan baik setelah menggunakan jeruk lemon pada gigi.

3. Apel

Selain baik untuk kesehatan, buah apel juga bisa menjadi bahan pemutih alami untuk gigi anda. Tekstur buah apel yang keras dan renyah bisa melunturkan plak gigi yang dapat mengubah warna gigi ketika anda mengunyah buah apel. Tidak hanya itu saja, mengunyahbuah apel juga akan merangsang produksi air liur yang secara alami bisa melawan bakteri dalam mulut yang mengubah warna gigi.

Selain karena teksturnya yang keras dan renyah, buah apel juga bisa memutihkan gigi anda karena apel juga mengandung asam malat seperti yang terkandung dalam buah stroberi yang bertindak sebagai bahan alami untuk ‘mengendurkan’ dan menghilangkan noda pada permukaan gigi.

4. Wortel

Tidak hanya baik untuk mata karena merupakan sumber vitamin A, namun wortel juga bisa berfungsi sebagai pemutih gigi alami. Sama seperti buah apel, wortel adalah makanan yang bisa melunturkan plak gigi yang keras selama proses mengunyah berlangsung.

Selain dengan mengonsumsi buah-buahan yang tersebut diatas, pastikan juga anda menghindari dan menghilangkan kebiasaan buruk yang bisa menyebabkan gigi berubah warna, seperti minum teh, minum kopi atau kebiasaan merokok.

loading...
Loading...
cara membuat gigi gingsul, cara menumbuhkan gigi gingsul, cara membuat gigi gingsul alami, cara membuat gigi gingsul secara alami, manfaat sitrun untuk gigi, cara membuat gingsul, membuat gigi kelinci secara alami, membuat gigi gingsul, cara bikin gigi kelinci secara alami

4 Jenis Buah yang Bermanfaat untuk Memutihkan Gigi Secara Alami | akbar | 4.5