4 Hal yang Harus Anda Pertimbangkan Bila Ingin Balikan dengan Mantan Pacar

Putus nyambung dalam hubungan mungkin adalah hal yang biasa terjadi. Namun, ketika mantan pacar ingin balikan dengan anda, maka ada baiknya bila anda pikirkan matang-matang sebelum menerima kembali cintanya.

Sebagaimana yang dikutip dari laman Allwomenstalk, memang tidak salah bila kita ingin mengajak kembali mantan pacar untuk balikan menjalin sebuah hubungan. Namun, ada baiknya bila anda pertimbangkan empat hal berikut ini sebelum anda kembali merajut hubungan dengan mantan pacar.

1. Rasanya Tidak Sama
Jangan mengharapkan hubungan Anda akan sama seperti ketika Anda pertama kali berpacaran, terutama jika Anda sudah putus selama beberapa tahun. Rasa sakit ketika Anda putus dahulu akan mengubah dinamika hubungan Anda berdua. Anda pun akan membutuhkan waktu untuk bisa saling mempercayai. Jika Anda ingin hubungan tersebut berhasil, maka kesabaran adalah kuncinya.

2. Tidak Semua Mendukung
Walau keputusan mengenai orang yang Anda kencani sepenuhnya ada di tangan Anda. Namun, bukan berarti orang-orang terdekat tidak boleh berkomentar. Bisa jadi setelah putus, Anda sering curhat dengan sahabat maupun keluarga. Kemudian ketika Anda memutuskan untuk kembali bersama si mantan, orang-orang terdekat pun akan merasa was-was karena mereka tidak mau Anda mengalami kesedihan yang sama nanti.

loading...

3. Kenali Penyebab Putus
Sebelum Anda memutuskan untuk kembali berpacaran dengan sang mantan, coba tanyakan pada diri Anda apakah penyebab Anda putus dahulu sudah diselesaikan?

Apakah Anda yakin masalah tersebut tidak akan menghantui hubungan Anda? Apakah Anda bisa saling memaafkan?

Cari tahu apa akar penyebab putusnya hubungan Anda dan bagaimana cara Anda berdua bisa melewati itu semua.

4. Kebiasaan Lama
Sebelum memutuskan untuk kembali bersama si mantan, Anda juga harus melihat sudah berapa kali dia melakukan hal serupa?

Jika ini merupakan kebiasaan lama yang sudah berulang kali dilakukan, maka Anda harus pikir-pikir dulu. Kebiasaan putus-sambung tidak akan baik bagi hubungan Anda dan hanya membuat Anda bimbang. Jangan menerima ajakan hanya karena anda takut sendiri.

loading...
Loading...
bimbang mantan

4 Hal yang Harus Anda Pertimbangkan Bila Ingin Balikan dengan Mantan Pacar | lawas | 4.5